Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang dari Siang ke Sore

Ilustrasi warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah di DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hingga sore hari, Minggu, 26 November 2022. BMKG menyebut hujan ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," demikian informasi BMKG dalam situs resminya.Sementara, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jalarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Pada pagi hari, seluruh wilayah Ibu Kota diperkirakan berawan. Kondisi serupa juga akan terjadi pada malam hari, seluruh langit Jakarta diprediksi halimun.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Sementara, untuk suhu udara, BMKG menyebut berada di kisaran 23 hingga 31 derajat celsius dengan kelembapan 70 sampai 95 persen.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Daerah Lain

Laporan BMKG menyampaikan sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat dan angin kencang pada Minggu hari ini. Cuaca dengan hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan.

Lalu, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan.

Kemudian, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Selanjutnya, wilayah dengan potensi angin kencang yakni Aceh, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya