Buntut Kloud Sky Dining Ditutup Permanen, 56 Karyawan kini Menganggur

Foto ilustrasi kafe.
Sumber :
  • VIVA/Dani

Jakarta – Kloud Sky Dining & Lounge resmi ditutup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lantaran melanggar Peraturan Daerah (Perda). Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan penutupan Kloud Sky Dining & Lounge dilakukan setelah izin usahanya dicabut.

Selain Sabu, Rio Reifan Juga Konsumsi Ekstasi dan Alprazolam

Menanggapi penutupan tersebut, owner Kloud Sky Dining & Lounge, Ramdana Darmawan mengaku terpukul usaha yang dirintisnya dengan susah payah kini ditutup secara permanen.

"Ini menjadi pukulan berat dalam hidup saya. Ketika usaha yang masih saya rintis harus dihadapkan pada kenyataan seperti ini," kata Ramdana dalam keterangannya yang diterima Selasa, 27 November 2023.

Rio Reifan Resmi Jadi Tersangka, Terbukti Miliki Sabu dan Ekstasi

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • Pixabay

Menurutnya, Kloud Sky Dining & Lounge telah berusaha maksimal menjalankan usaha dengan tertib. "Kami sudah berupaya untuk menjalankan usaha dengan tertib, sesuai aturan yang berlaku, namun hanya karena ada pengunjung yang membawa barang terlarang (Narkoba) dari luar, kita yang kena getahnya," kata Ramdana

Rio Reifan Tersangka Narkoba dan Langsung Ditahan, Ini Penampakannya

Selain mengalami kerugian dari sisi materi, Ramdana juga harus memikirkan nasib para karyawannya yang kehilangan pekerjaan.

Shakilla Astari, yang juga pemilik Kloud Sky Dining & Lounge, menyebut setidaknya ada 56 orang yang menggantungkan nasibnya dengan bekerja di Kloud Sky Dining & Lounge.

Shakilla juga menyayangkan, Pemprov DKI seolah tidak melihat dari sisi humanisne, di mana banyak karyawan terdampak dari penutupan Kloud Sky Dining & Lounge.

"Salah satu cita-cita saya dari dulu ingin menjadi sosok berguna bagi orang lain. Salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan. Makanya, sekarang saya kepikiran dengan 56 karyawan. Apalagi mereka juga punya keluarga," kata Shakilla.

"Di sisi lain, kita semua tahu lapangan pekerjaan saat ini sedang susah. Para karyawan sangat sedih, mereka kebingungan karena mencari pekerjaan pengganti tidak mudah,” tambahnya.

Ilustrasi para pencari kerja.

Photo :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

Ramdana pun meminta Pemprov DKI Jakarta mengkaji ulang untuk mencabut keputusannya menutup Kloud Sky Dining & Lounge secara permanen.

"Jika diberikan kesempatan, kami akan lebih memperketat SOP agar peristiwa serupa tidak terjadi. Kami akan melakukan screening dengan ketat kepada para pengunjung yang datang. Masalah ini akan menjadi pembelajaran buat saya," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya