Kronologi Kasus 4 Anak Tewas Dikunciin Ayahnya di Jagakarsa

Rumah 4 anak ditemukan tewas terkunci di Jagakarsa, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Empat bocah dilaporkan tewas dalam satu kamar mandi di salah satu rumah kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka tewas diduga dikunci ayahnya sendiri di dalam kamar.

2 Militer Israel Tewas usai Kena Serangan Rudal Hizbullah

Sang ayah pun juga hendak mengakhiri hidupnya sendiri. Hal itu diungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro. Menurutnya, sang ayah selamat dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kronologi

Viral Isak Tangis Bocah Pecah Melihat Kepergian Ibunya yang Tewas Dibacok Ayahnya: Kenapa Bukan Aku?

Tulisan misterius di TKP penemuan jasad 4 anak di Jagakarsa

Photo :
  • YouTube: VIVA

Polres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary membeberkan kronologi penemuan jasad empat anak yang terbujur kaku berjejer di atas kasur dalam kamar sebuah kontrakan kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Bareskrim Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Website Judi Online

Dari informasi yang dihimpun, penemuan jasad ini bermula saat warga mencium bau menyengat di rumah tersebut pada Rabu, 6 Desember 2023. Setelah menerima laporan pada pukul 14.50 WIB, Kapolsek dan jajaran datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Kata Ade, pihaknya bertemu dengan para saksi di lokasi penemuan jasad di Jalan Kebagusan Raya, RT 004 RW 03 Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Para saksi tersebut di antaranya Ketua rukun tetangga (RT) setempat, kakak dari pemilik rumah inisial P, keluarga D yang merupakan istri dari P, ayah dari empat anak yang tewas.

Setelah dilakukan olah TKP awal oleh Kapolsek dan jajaran Reskrim Polsek, ditemukan seorang laki-laki saudara P pemilik rumah dalam keadaan terlentang. Ada pisau di tubuhnya, dan ada luka di tangan. Kemudian ditemukan di dalam kamar ada empat mayat anak-anak. 

Dari analisis di TKP, dapat disimpulkan bahwa keempat anak tersebut merupakan keturunan dari individu dengan inisial P dan D. Mereka ditemukan terbaring berdampingan di tempat tidur dalam keadaan meninggal dunia.

Saat ini, P sedang menjalani perawatan di rumah sakit sebagai akibat dari upaya percobaan bunuh diri. Sementara itu, D juga sedang dirawat di rumah sakit karena mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) beberapa hari sebelum terjadinya tragedi pembunuhan keempat anak tersebut.

Motif

TKP penemuan jesad 4 anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan

Photo :
  • YouTube: VIVA

Soal motifnya, pihak kepolisian kini masih mendalami dan sedang dalam proses penyelidikan. Sementara kedua orang tua saat ini diduga sebagai pelaku.

“Masih dalam penyelidikan. Yang jelas orangtua ini, yang diduga sebagai pelaku, hendak bunuh diri juga. Tapi masih selamat,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro menegaskan pihaknya masih terus menyelidiki penyebab kematian empat bocah tersebut.

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi. Pembaca diimbau tidak menirunya, Jika merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya