Gerak Cepat Polsek Mampang Merespons Aduan Masyarakat

Polsek Mampang menindaklanjuti laporan masyarakat terkait kehilangan motor
Sumber :
  • dok Polsek Mampang

Jakarta – Gerak cepat. Kalimat itu yang mungkin bisa menggambarkan bagaimana jajaran Polsek Mampang, Jakarta Selatan merespons aduan dari masyarakat. Hal ini dirasakan warga bernama Ica. Ia panik bukan kepalang ketika mendapati sepeda motor yang ia parkir tiba-tiba menghilang.

Selain Epy Kusnandar, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Preman Pensiun Lainnya

Kronologinya pada Rabu malam, 3 Januari 2024, Ica memarkirkan kendaraannya di depan rumah warga di sekitar Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Saat itu Ica sedang terburu-buru karena dirinya ada acara yang mendesak.

Setelah selesai acara, ia pun ingin pulang dan menuju sepeda motornya. Namun, ia kaget bukan kepalang ketika tahu motornya tidak ada. Ia pun panik dan menanyakan ke warga. Warga pun langsung membantu mencari motor dan menanyakan ke rumah-rumah warga apakah ada motor dipindahkan. Namun, motor tidak ditemukan.

Epy Kusnandar Pemeran Kang Mus Preman Pensiun, Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

Polsek Mampang menindaklanjuti laporan masyarakat terkait kehilangan motor

Photo :
  • dok Polsek Mampang

Selanjutnya, Ica pun menghubungi pihak Polsek Mampang perihal kejadian ini. Respons yang cepat ternyata diberikan aparat kepolisian. 10 menit usai dihubungi, anggota Polsek Mampang yang berjumlah 6 orang tiba di lokasi.

Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Dipimpin Kanit Reskrim Polsek Mampang AKP Iwan Ridwanulah dan didampingi anggota Reskrim, anggota Patroli Samapta dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pela Mampang, Ica pun ditanyakan detail kronologi kejadian.

Anggota langsung menyisiri area yang diberitahu posisi terakhir motor Ica, dan mengecek posisi CCTV. Usai hal tersebut dilakukan, Ica pun diminta melapor ke Polres Jakarta Selatan.

Tak selang berapa lama, kakak Ica yang datang untuk menjemput melihat sepeda motor adiknya terparkir di rumah warga. Sontak polisi dan Ica langsung mengeceknya. Ternyata Ica yang awalnya dalam keadaan panik hanya lupa memarkirkan kendaraannya, bukan hilang dicuri.

Ica pun senang dan mengucapkan terima kasih ke anggota Polsek Mampang yang memberikan respons dengan cepat aduannya soal motornya yang menghilang.

"Saya minta maaf dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Mampang yang memberikan respons yang cepat saat dihubungi. Ternyata saya panik dan lupa posisi memarkirkan kendaraannya saja," kata Ica.

Sementara itu, Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero mengatakan, respons cepat yang diberikan merupakan bentuk pelayanan kepolisian terhadap masyarakat. 

"Respons cepat adalah bentuk komitmen kami Polsek Mampang memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata David.

Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan ini, David meminta jika masyarakat membutuhkan bantuan pihak kepolisian untuk tak ragu menghubungi. Ia pun memastikan laporan tersebut akan ditindaklanjuti.

"Bila ada kejadian menonjol segera menghubungi hotline kepolisian di 110 yang bebas biaya atau call center Polsek Mampang di 081317230923," ujarnya.

Meskipun siap dengan aduan masyarakat, David tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap adanya potensi kejahatan di sekitar.

"Selalu menjadi polisi bagi diri sendiri sehingga dapat terhindar dari kriminalitas," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya