Tabrak Pelajar, Transjakarta Dirusak Massa

Bus Transjakarta Terbakar
Sumber :
  • ANTARA/ Ujang Zaelan

VIVAnews - Bus Transjakarta dirusak massa di Jalan Hasyim Ashari, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Juli 2010 siang. Massa merusak moda angkutan massal ini karena menabrak seorang pelajar.

Saat massa merusak, bus Transjakarta ini tengah padat penumpang. Bus bernomor polisi B 7757 ZX  dan nomor body 057TB jurusan Harmoni-Kalideres dirusak di dekat Merlyn Park (Duta Merlin), Jakarta Pusat pukul 13.00 WIB.

Kejadian bermula ketika bus itu melintas, tiba-tiba dari sela-sela antrean kendaraan di jalur umum, dua pelajar, Angga 14 tahun dan Fadil, 14 tahun menyeberang di jalur busway.

Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini

Pramudi busway, Effendi P Simangunsong segera menyalakan klakson serta mengerem Transjakarata. Namun, Angga Purwanto yang merupakan warga Petojo, Gambir tertabrak hingga terpental beberapa meter.

Warga yang melihat kejadian ini segera bereaksi dengan merusak kaca depan. Petugas polisi yang berada di lokasi segera menenangkan warga dan mengamankan sopir Transjakarta.
Polisi lalu membawa sopir Transjakarta dibawa ke Kantor Lakalantas Jakarta Pusat di Lapangan Banteng.

Sementara, korban dibawa ke Rumah Sakit Sumber Waras karena mengalami luka sobek di pelipis serta pergelangan tangan yang terkilir. Karena luka yang diderita tidak serius, korban diperbolehkan pulang.

Kanit Lakalantas Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Rahmat Dahlizar saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa perusakan itu.

Sandiaga Uno.

Forum Investor di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Beberkan Keuntungan Investrasi Parekraf di Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan keuntungan bagi investor asing yang menanamkan modalnya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024