Disparekraf DKI Jakarta Sebut Syarat Lowongan Kerja Minimal Punya Iphone 13 Tak Mutlak

Gedung Balai Kota DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

Jakarta – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta buka suara soal viralnya informasi lowongan kerja yang mensyaratkan para pelamar harus memiliki Iphone 13 Pro atau setara. 

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, hal tersebut sebenarnya bukan persyaratan mutlak. Andhika menilai pihaknya membutuhkan seorang yang profesional untuk menghasilkan produk yang optimal.

"Seorang profesional agar bisa menghasilkan produk yang optimal, maka harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Misalnya, dalam pembuatan konten diperlukan alat yang profesional. Namun, ditegaskan bahwa untuk bisa bergabung dengan Disparekraf persyaratan memiliki iPhone 13 Pro bukanlah persyaratan mutlak," kata Andhika dalam keterangan tertulis, Kamis, 25 Januari 2024.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Berwisata di Monumen Nasional (Monas) Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Andhika menjelaskan, rekrutmen tenaga ahli yang dibuka adalah untuk pengembangan sistem informasi dalam pengelolaan website Jakarta-tourism.go.id dan disparekraf.jakarta.go.id. merupakan rekrutmen publikasi informasi Enjoy Jakarta ditujukan untuk pengelolaan sosial media.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

"Kegiatan pengelolaan sistem informasi membutuhkan tenaga ahli programmer website dan aplikasi, tenaga ahli UI/UX desainer, tenaga ahli teknisi jaringan, dan tenaga ahli technical support. Sementara, untuk kegiatan publikasi informasi Enjoy Jakarta, yaitu pengelolaan sosial media ada lima jenis pekerjaan yang dibutuhkan, yaitu: tenaga ahli redaktur, tenaga ahli desain grafis, tenaga ahli konten kreator, tenaga ahli fotografer dan tenaga ahli multimedia," katanya.

Maka itu, Andhika mengundang para individu berbakat, profesional, dan berkompeten untuk bergabung. Ia berharap para profesional yang bergabung dapat menghasilkan kinerja terbaiknya.

"Kami mencari tenaga ahli andal dan profesional untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan ragam informasi menarik dan atraktif. Karena tantangan Jakarta ke depannya akan semakin kompleks. Sehingga kami yakin bahwa hanya dengan melibatkan individu-individu yang profesional, kami dapat menghasilkan produk yang optimal," ujarnya.

Sebelumnya, viral di media sosial X informasi lowongan kerja Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta yang memberikan kriteria pelamar dengan syarat harus memiliki Iphone 13 Pro atau setara.

"Memiliki alat kerja sendiri, minimal Iphone 13 Pro atau setara," tulis lowongan kerja tersebut, dikutip pada Kamis, 25 Januari 2024.

Salah satu unggahan viral itu melalui akun @txtdrijkt. Dalam unggahannya tertera screenshoot atau tangkapan layar dari informasi lowongan kerja tersebut. Unggahan viral itu juga telah mendapat 1.332 repost, dan disukai sebanyak 5.759 netizen.

Namun, kini pihak Disparekraf DKI Jakarta telah memperbaharui informasi lowongan kerja tersebut. Dalam website resminya https://disparekraf.jakarta.go.id/information/rekrutmen-tenaga-ahli-publikasi-enjoy-jakarta-tahap-1-ta-2024. 

Persyaratan baru itu berupa 'Familiar dan bisa menggunakan smartphone menghasilkan video dengan resolusi 4K pada kecepatan 60fps'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya