Catat, Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas Saat Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti

Jakarta - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas saat kampanye akbar pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.Sabtu, 10 Februari 2024. Beberapa ruas jalan akan dilakukan penutupan situasional yang bersinggungan dengan lokasi kampanye tersebut.

"Akan dilakukan penutupan (situasional) pada ruas jalan yang bersinggungan dengan lokasi kegiatan kampanye akbar di Gelora Bung Karno," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangannya Kamis, 8 Februari 2024.

Syafrin menjelaskan, untuk ruas jalan yang terdampak penutupan di antaranya Jalan Pintu 1, Jalan Asia Afrika, Jalan Gerbang Pemuda, Kupingan Senayan-Jalan Gatot Subroto, Layang Ahok. Kemudian Jalan Jenderal Sudirman Semanggi, Kupingan Turunan Semanggi-Jalan Gatot Subroto, dan Jalur Lambat Semanggi-Jalan Gatot Subroto.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa

"Bagi pengunjung yang akan menuju Gelora Bung Karno diimbau menggunakan angkutan umum yang tersedia," ujarnya.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Adapun untuk titik lokasi parkir yang ada di dalam area kawasan GBK antara lain parkir Plaza Tenggara, Parkir Istora, Jalan APEC, Parkir Elevated Sisi Selatan, Parkir Timur Senayan Sisi Selatan, Parkir Timur Senayan Sisi Utara.

Berikutnya Parkir Elevated Sisi Utara, Parkir Akuatik, Lapangan ABC, Parkir Stadion Madya, Parkir Masjid Albina, Parkir Lap. Softball.

Syafrin mengatakan, untuk rute pengalihan yang dapat dilalui selama kegiatan kampanye berlangsung sebagai berikut:

1. Dari arah Timur/Selatan menuju Utara-Jalan Trunojoyo-Jalan Kapt. Tendean-Jalan Terusan HR. Rasuna Said-Jalan HR. Rasuna Said/Jalan Prof. Dr. Satrio

2. Dari arah Timur/Pancoran Menuju Barat/Tomang masih dapat melintas

3 Dari arah Barat/Slipi menuju Selatan/Blok M melalui Jalan Gatot Subroto-Putar Balik di Pancoran-Jalan Kapt. P. Tendean-Jalan Trunojoyo

4. Dari arah Utara/Harmoni Menuju Selatan/Blok M melalui: Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Gatot Subroto-putar balik di Pancoran-Jalan Kapt.P. Tendean-Jalan Trunojoyo.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak
Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sandiaga Uno mengatakan, PPP akan merasa terhormat apabila diajak bergabung dalam sebuah koalisi besar untuk membangun Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024