Brigjen Hariyanto Blak-Blakan Ungkap Penyebab Anggota Ormas Tewas Dibunuh di Depok

Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto (kiri) saat memberikan keterangan pers di RS Polri, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Maret 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta - Kepala Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Brigjen Hariyanto mengungkap penyebab kematian pria anggota organisasi masyarakat (ormas) bernama Indra Zulkarnaen yang tewas dibunuh di Depok.

Helikopter Perusahaan Tambang Nikel Ditemukan Jatuh di Hutan Halmahera, 3 Orang Tewas

"Luka terbuka di kedua sisi leher," ujarnya pada Senin, 12 Februari 2024.

Kata dia, penyebab utama korban tewas karena luka terbuka di sisi kiri leher. Kemungkinan penyebab lain, kata Hariyanto, masih didalami dengan pemeriksaan toksikologi.

Nekat Mau Selfie Hingga Panjat Pagar Kebun Binatang, Pria Ini Tewas Diterkam Singa

"Kemungkinan sebab yang lain masih ditindaklanjuti dengan pemeriksaan toksikologi di Puslabfor," kata dia.

Sebagaimana diketahui, penemuan mayat ini pertama kali diketahui dari aroma busuk di sekitar indekos sejak tiga hari lalu. Tetangga kos yang penasaran akhirnya memeriksa karena bau tersebut tidak hilang.

3 Orang Ditangkap di Karawang dan Bandung Buntut Terlibat Perdagangan Bayi

Akhirnya, saat diperiksa ditemukan korban sudah tidak bernyawa. Saat ditemukan, korban terlentang di kasur dengan pakaian lengkap melekat di tubuhnya.

Ilustrasi mayat/jenazah.

Photo :
  • Pixabay.

“Sekitar pukul 17.00, ditemukan mayat. Setelah cek identitas yang ada di dompet korban, dan kita komunikasikan langsung dengan keluarga betul inisial IZ tinggal di Cimanggis, Depok,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Suardi Jumaing pada Kamis, 8 Februari 2024.

Polisi tiba di lokasi setelah menerima laporan. Tim gabungan dari Polres Metro Depok dan Polsek Beji melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mendapatkan identitas korban. “Kami sudah komunikasi dengan keluarga,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya