Nyoblos di TPS Tapos Depok, Wapres Ma'ruf Harap Hasil Pemilu Dapat Diterima Semua Kalangan

Wapres saat di TPS 33 Tapos, Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Wakil Presiden (wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, pemilihan umum (pemilu) adalah momen penting lima tahunan. Dia pun meminta agar seluruh warga bisa menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS).

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

“Saya kira pemilu ini penting sekali, merupakan event 5 tahunan untuk memilih pemimpin kita lima tahun ke depan, oleh karena itu semua masyarakat harus memilih, harus ikut menggunakan hak pilihnya dalam rangka menentukan pemimpin kita ke depan,” katanya usai mencoblos di TPS 33 Tapos, Depok, Rabu (14/2/2024).

Dia berharap agar hasil pemilu dapat diterima oleh semua pihak. Sehingga pembangunan dapat berjalan sesuai rencana.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

“Karena itu kita berharap bahwa pemilu ini bisa berjalan dengan lancar dengan jujur dan adil dan supaya nanti hasilnya dapat diterima oleh semua pihak,” ujarnya.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Jika hasil pemilu dapat diterima maka kondisi dan situasi dapat damai, tenang dan tidak ada masalah. Sehingga negara akan stabil dan pembangunan tidak terganggu, keuntuhan bangsa tetap terjaga. Dia berpesan pada calon pemimpin bangsa ini agar dapat merangkul semua kalangan.

Wakil Presiden KH Maruf Amin kenakan pakaian adat Betawi.

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

“Pemimpin yang bisa membawa Indonesia lebih baik, lebih sejahtera. Pemimpin itu bisa merangkul semua pihak, baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung,. Menjadi pemimpin bangsa secara keseluruhan bukan untuk kelompok,” tegasnya.

Usai mencoblos, Ma’ruf dan keluarga langsung meninggalkan TPS menuju rumah. Dia akan menyaksikan hitung cepat di rumahnya.

“Nonton di rumah,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya