Listrik Jakarta Kembali Normal

Menara SUTET Perusahaan Listrik Negara (PLN)
Sumber :
  • cbc.ca

VIVAnews – Suplai listrik untuk Jakarta dan Tangerang yang sempat padam setelah terjadi gangguan transmisi di Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Muara Karang, Jakarta Utara, sore ini sudah kembali normal.

“Seratus persen sudah normal,” kata Manajer Komunikasi Korporat PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Bambang Dwiyanto, Selasa, 3 Agustus 2010.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan pemadaman listrik yang terjadi sejak jam 08.20 WIB tadi, bukan karena kerusakan mesin PLTGU. “Tapi, karena ada kabel jaringan yang tergores setelah terkena crane proyek sehingga menyebabkan pembangkit mati mendadak.”

Ia menambahkan setelah insiden itu, sebenarnya petugas langsung menanganinya. Tetapi, untuk memulihkan jaringan listrik tidak bisa cepat dan serentak. Petugas butuh waktu empat jam untuk memulihkan daya listrik sebesar 700 MW yang hilang itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat gangguan transmisi PLTGU Muara Karang sejumlah wilayah mengalami pemadaman listrik. Di antaranya, Muara Karang, Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, Cengkareng, dan Tangerang,

Laporan: Arnes Ritonga | Jakarta Utara

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final
Ungkap kasus produksi narkotika tembakau sintetis di Tangsel

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Petugas menangkap remaja tersebut saat melakukan patroli pengamanan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024