Polisi Datangi KPU Depok dan PPK Kecamatan Limo, Ada Apa?

Jajaran Polres Metro Depok mendatangi KPUD Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Jajaran Polres Metro Depok mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok. Kapolres Metro Depok Kombes Pneol Arya Perdana didampingi Wakil Kapolres Metro Depok AKBP  Eko Wahyu Fredian melihat langsung proses input data penghitungan cepat sementara semalam.

TKN Bantah Rumor Prabowo Akan Tinggalkan Relawan Pendukungnya

Kapolres beserta jajaran meninjau bagaimana tim bekerja memasukkan data dari tiap tempat pemungutan suara (TPS) ke dalam sistim Sirekap. Sebelumnya sempat viral terjadi kejanggalan antara data Sirekap dengan Form C1 hasil penghitungan pemilihan presiden.

“Kami dari jajaran Polres Metro Depok melaksanakan kunjungan di Kantor KPU Kota Depok serta melihat secara langsung quick count penghitungan suara sementara yang sudah masuk di data resmi KPU Kota Depok,” kata Kapolres Kombes Pol Arya Perdana, Jumat, 16 Februari 2024.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Penghitungan Surat Suara Pemilu. (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kapolres berharap situasi di Depok tetap kondusif hingga penghitungan selesai. Dalam rangka menciptakan situasi kondusif, maka diperlukan kerja sama seluruh pihak.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

“Diharapkan dengan adanya kunjungan kerja ini dapat meningkatkan sinergitas serta memperkuat koordinasi antara Polres Metro Depok dengan KPU Kota Depok dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman, kondusif pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 khususnya di wilayah Kota Depok,” ujarnya.

Usai meninjau KPU Depok, Kapolres beserta jajaran kemudian mengunjungi Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Limo. Di sana, Kapolres melakukan pengecekan Kotak Suara Pemilu Tahun 2024 yang sudah didistribusikan dan tersimpan di Gudang Sekretariat PPK Limo.

“Kami bersama Kapolsek Cinere, Camat Limo dan Danramil 07 Limo melakukan pengecekan Kotak Suara Pemilu Tahun 2024 yang sudah didistribusikan dan tersimpan di Gudang Sekretariat PPK Limo,” ujarnya.

Jumlah kotak suara Pemilu 2024 yang sudah didistribusikan dari masing-masing PPS yang berada di Kecamatan Limo. Saat ini sudah 1.120 kotak yang dan tersimpan di Gudang Sekretariat PPK Limo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya