Geger Geng Tai Binus Serpong Lakukan Bullying di Sekolah hingga Jatuh Korban, Diselidiki Polisi

Ilustrasi perundungan.
Sumber :
  • ANTARA News/Andre Angkawijaya

Serpong - Viral di media sosial, aksi kekerasan terjadi di SMA Binus Serpong, Tangerang Selatan. Salah satunya diposting akun X @bospurwa.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Dari informasi yang beredar, di sekolah itu ada siswa punya geng yang sudah berlangsung 9 generasi. Gengnya bernama Geng Tai (GT). Siswa senior kelas 12 yang disebut bernama Agit jadi pemimpin. Siswa yang tak gabung sering dirundung hingga pemukulan.

Terkait hal ini, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Polisi Alvino membenarkan hal ini. Dirinya mengatakan, korban sudah membuat laporan polisi.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Iya sudah kita tindak lanjuti," ujar Alvino, Senin 19 Februari 2024.

Dirinya menambahkan, saat ini masih ada satu korban yang dapat perawatan di Rumah Sakit. Tapi, soal luka yang dialami korban belum dibeberkan. Pasalnya, Alvino mengaku pihaknya masih menunggu diagnosa dokter.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Berdasar data dihimpun, jika masuk geng ini diberi uang, dapat parkir kendaraan dekat Binus, hingga status hirarki yang lebih tinggi ketimbang siswa lain.

Kegiatan mereka merokok, vaping, hingga melakukan kekerasan dalam merekrut anggota baru. Adapun syarat masuk ke geng ini harus mau disuruh meneriakan nama seseorang, membelikan makanan untuk senior, dan menerima aksi kekerasan serta pelecehan.

"Penyidik mendatangi rumah sakit untuk minta keterangan klarifikasi kepada korban serta cek TKP. Proses hukum sedang berjalan," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya