Waspada Hujan Lebat Disertai Badai Petir

Hujan deras
Sumber :
  • Antara/Eric Ireng

VIVAnews - Badan Meteorolgi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga Jakarta untuk tetap waspada dengan potensi hujan sedang kadang lebat yang disertai petir meski dalam durasi singkat.

Daerah yang mengalami hujan dengan intensitas ringan dan sedang adalah Jakarta Utara, Jakarat Selatan, Jakarta Barat, Kepulauan Seribu, Bogor, Tangerang, dan Depok.

Selain itu warga yang tinggal di kawasan Jakarta Selatan diminta untuk tetap waspada kerena hujan di kawasan tersebut akan turun dengan intensitas yang lebih lama.

Tingginya intensitas hujan dikhawatirkan akan membuat sejumlah kawasasan kembali digenangi air.

Selain itu, hujan yang mengguyur secara merata di Jakarta juga berpotensi membuat kemacetan akibat genangan air.

Selain imbauan dari BMKG, Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk waspada akibat hujan siang ini.

Pengguna jalan diminta untuk mengurangi kecepatan kendaraan karena jarak pandang yang terbatas. Selain itu, waspadai juga pohon tumbang dan genangan air yang mengganggu perjalanan.

AKibat hujan yang menguyur Jakarta pada Selasa kemarin, kawasan Pesanggran hingga kini masih tergenang air. Banjir di kawasan tersebut terjadi akibat tanggul pembatas kali Pesanggrahan dengan pemukiman warga jebol.

Akibat jebolnya tanggul seluas 25 meter itu, sebanyak 430 kepala keluarga yang tinggal di RW 15 dan RW 04 terendam banjir. Kawasan lain yang terendam banjir adalah Petogokan, Kebayoran Baru, Gandaria Selatan, Cilandak. (adi)

5 Destinasi Menakjubkan di Bali yang Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum
Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Status Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024