Tol Jagorawi Menuju Puncak Macet Parah

Arus Lalu Lintas Macet di Jalan Gatot Subroto
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pasca pergantian tahun baru 2011 tadi malam, jalan raya di kawasan Puncak,  Kabupaten Bogor, Jawa Barat dari arah Jakarta macet parat. Terlihat antrean panjang kendaraan dari  tol Jagorawi sampai Gadog.

Wakil Kapolres Bogor, Komisaris Polisi Dwi Aksomo mengatakan, antrean panjang disebabkan karena Satuan  Lalulintas (Lantas) Polres Bogor belum membuka jalur one way, dari arah Jakarta menuju Puncak, yang rencananya dimulai dari pukul 11.00 WIB.

Akibatnya, volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak masih padat.

Sebelumnya, informasi dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya menyebutkan, jalur menuju Puncak masih diprioritaskan dan untuk lalulintas menuju Jakarta akan ditutup hingga pukul 11.30 WIB.

Pada sore hari, sistem buka tutup kembali diberlakukan, sejak pukul 15.00 hingga 17.00 WIB. Semua kendaraan yang keluar Puncak menuju Jakarta akan dapat prioritas, dan lalulintas ke Puncak ditutup.

"Kami lebih memprioritaskan kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta. Dibandingkan, kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak.
Sampai saat ini, kami belum mengetahui batas waktu dibukanya one way dari arah Jakarta menuju Puncak tersebut," ungkapnya, kepada VIVAnews di pos polisi Gadog, Sabtu 1 Januari 2011.

Ridwan, salah seorang warga dari Tangerang, mengatakan, dirinya sudah kesal menunggu dibukanya one way dari arah Jakarta menuju Puncak. Ia lelah menunggu dari pukul 11.30 WIB hingga sore.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Dihubungi terpisah,  petugas TMC, Brigadir Siregar mengatakan, saat ini penumpukan kendaraan terjadi di pintu tol Jagorawi menuju Bogor. 
"Tapi kami belum mendapat informasi ekor kepadatan sudah sampai mana," kata  saat dihubungi VIVAnews, Sabtu sore.

Berdasarkan pantauan CCTV TMC , kepadatan juga terjadi di gerbang  tol Taman Mini menuju Pondok Gede, dan Kramat Jati.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024