Warga Blokir Jalan Menuju Kompleks Ahmadiyah

Aksi menuntut pembubaran Ahmadiyah
Sumber :
  • http://hizbut-tahrir.or.id

VIVAnews – Puluhan warga Kampung Siliwangi, Desa Ciampea Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menutup akses masuk menuju kompleks milik warga Ahmadiyah di Kampung Cisalada. Warga memasang portal dengan menggunakan bambu dan batu di jalan tersebut.

Salah soerang warga bernama Bakir, 50 tahun, yang tinggal di Jalan Siliwangi mengatakan, aksi penutupan itu sebagai peringatan dan tuntutan agar tiga warganya yang menjadi terdakwa pengrusakan rumah warga Ahmadiyah beberapa waktu lalu dibebaskan.

"Pokoknya, kita tidak akan buka portal sampai tiga warga yang ditahan dibebaskan. Bila tidak ditanggapi, kita tidak segan untuk menyerang komplek milik warga Ahmadiyah,"  ungkapnya, Selasa 18 Januari 2011.

Komandan Resimen Militer (Danramil) Ciampea, Kapten
Infantri, Mulyadi saat dihubungi membenarkan ada aksi penutupan jalan. Sejumlah personel telah dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

"Petugas hanya bisa menjaga agar kompleks Ahmadiyah tidak menjadi sasaran warga. Seperti yang terjadi dua bulan lalu," ujarnya.

Hingga sore ini, sejumlah petugas dari Kepolisian dan TNI masih melakukan pengamanan di sekitar kompleks milik warga Ahmadiyah.

Penjagaan dilakukan sejak kemarin saat sidang kasus pengerusakan dengan terdakwa tiga warga Kampung Siliwangi digelar di Pengadilan Negeri Cibinong. Menyusul berembus adanya isu penyerangan terhadap kawasan perumahan milik warga Ahmadiyah.

Hingga kini proses hukum antara warga Ahmadiyah dengan penduduk setempat masih belum diputuskan. Jaksa menuntut tiga terdakwa dengan Pasal 170 KUHP tentang perusakan. Sidang akan digelar kembali Rabu besok.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024