Lalulintas DKI "Terkunci", Polisi Putus Asa

Macet Usai Hujan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Menjelang malam, kawasan jalan protokol di Jakarta mengalami kemacetan parah. Peningkatan volume kendaraan dan guyuran hujan membuat lalulitas tak bergerak,  Rabu 2 Februari 2011 petang ini.

Kemacetan panjang terutama terjadi di kawasan putaran Semanggi. Padatnya kendaraan membuat kawasan ini terkunci dan berimbas pada kemacetan panjang dari arah Grogol, Cawang, Hotel Indonesia, dan Senayan.

Berdasarkan pantuan VIVAnews.com, jalan protokol seperti Sudirman, Thamrin, Gatot Subroto, dan Slipi mengalami kemacetan yang cukup panjang dan relatif tidak bergerak.

"Kemacetan tidak seperti akhir pekan. Kemacetan sore ini naik 20 persen dari akhir pekan. Selain besok libur nasional, hujan juga membuat lalulintas terhambat," ujar Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Royke Lumowa, Rabu 2 Februari 2011.

Kemacetan ini bahkan membuat petugas lalulintas yang berada di lintasan bus Transjakarta koridor IX tidak kuasa menahan kerumunan motor yang mengantre dan memaksa masuk ke jalur busway di kawasan Gatot Subroto.

"Silakan masuk jalur busway, tapi jangan di depan muka saya," teriak polisi kepada pengendara motor yang memaksa masuk meski telah dihalau.

Hal ini kemudian terbukti. Setelah melewati petugas, pengendara motor segera berebut untuk masuk ke jalur busway, dan hal ini kemudian diikuti pengendaran mobil. Ini membuat kawasan Jalan Gatot Subroto makin semrawut.

Royke mengakui petugasnya di lapangan memang sudah cukup putus asa menangani kemacetan pada sore ini. Banyak pengguna jalan yang egois dan sulit untuk diatur membuat keadaan makin parah. (adi)

Meriahnya "The Show Live On Tour 2024", Niall Horan Siap Manjakan Penggemarnya di Indonesia
Justin Bieber dan Hailey Baldwin.

Potret Hailey dan Justin Bieber Umumkan Kehamilan Anak Pertamanya, Banjir Ucapan Selamat

Dalam unggahannya tersebut, Hailey Baldwin tampil elegan mengenakan gaun renda berwarna putih. Sementara Justin Bieber, terlihat mengenakan jaket berbulu berwarna hitam.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024