Perusak Musala di Jakarta Orang Sakit Jiwa

ilustrasi kriminal
Sumber :

VIVAnews - Seorang pria yang diduga mengalami kelainan jiwa mengamuk dan merusak sebuah musala di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis 10 Februari 2011. Pelaku bernama Sutrisno itu memecahkan seluruh kaca musala Ar Raudho menggunakan balok kayu.

Tak hanya itu, dia juga merusak sejumlah peralatan di dalam musala, seperti lampu dan pot bunga. Alhasil tempat ibadah yang biasanya dipakai warga setempat beribadah itu, porak poranda.

"Pelaku sudah dua kali melakukan perusakan. Namun, warga tidak berani menghalaunya karena pelaku mengamuk," ujar Aam, salah satu warga setempat.

Menurut Aam, pelaku memang dikenal warga sekitar terganggu jiwanya. "Dia suka kesal karena merasa aktivitas di musala kerap kali berisik," katanya.

Sutrisno kini ditahan polisi. "Pelaku sudah diamankan Polsek Jatinegara untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Ketua RW setempat, Muhammad Haris.

Polisi akan memeriksa kondisi kejiwaan Sutrisno. 

Kapolsek Jatinegara Komisaris Pol. Dewoto kepada wartawan menyatakan diduga kuat pelaku memang mengalami gangguan jiwa. Itu diketahui dari pelaku yang tidak bisa bicara dengan baik saat pemeriksaan. Dewoto juga memastikan bahwa Sutrisno adalah seorang Muslim.

Sutrisno akan diperiksa kondisi kejiwaannya di Rumah Sakit Polri Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur. "Proses hukum selanjutnya kita tunggu hasil pemeriksaan kejiwaannya" katanya. (kd)

Genjot Pengembangan Ekonomi Syariah, Bank Jago Kasih Buktinya
Rekaman CCTV bus kuning UI sebelum tabrakan

Rekaman CCTV Detik-detik Bus Kuning UI Sebelum Tabrakan dengan Mobil HR-V

Kamera closed circuit television (CCTV) yang ada dalam bus kuning milik Universitas Indonesia (UI) merekam kondisi sebelum terjadi tabrakan kemarin Jumat sore, 3 Mei 2024

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024