FPI Jamin Tak Ada Sweeping Ahmadiyah

FPI melakukan konvoi dengan kendaraan bermotor.
Sumber :
  • www.fpi.or.id

VIVAnews - Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam Jakarta menegaskan tidak akan mengggelar sweeping terhadap jamaah Ahmadiyah yang berada di Jakarta.

"Kami tegaskan FPI tidak akan melakukan sweeping terhadap Jamaah Ahmadiyah yang berada di Jakarta," ujar Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alatas usai menghadiri pemusnahan VCD/DVD Porno dan Miras Ilegal di Polda Metro Jaya, Rabu 16 Januari 2011.

Habib Salim mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, mulai dari jajaran Polsek, Polres, dan Polda untuk antisipasi bila ada penyimpangan.  "Seluruh anggota FPI sudah diminta untuk tidak melakukan aksi sweeping terhadap jamaah Ahmadiyah khususnya yang berada di Jakarta," tegasnya.

Namun, ia meminta agar pemerintah dalam hal ini Presiden SBY untuk segera mengeluarkan Keppres pembubaran Ahmadiyah. "Kalau tidak dilakukan secepatnya, tentunya kita dan seluruh umat Islam akan melakukan revolusi melawan pemerintah SBY," tutur pria yang akrab disapa Habib Selon itu.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman kembali menegaskan adanya penjagaan dari petugas kepolisian di tempat peribadahan dan rumah milik jamaah Ahmadiyah yang berada di Jakarta.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

"Pengamanan dilakukan dengan patroli, mengamati hingga menempatkan polisi berpakaian preman di lokasi," jelasnya.

Di sisi lain, kapolda mengimbau kepada seluruh masyarakat dan ormas untuk tidak melakukan aksi main hakim sendiri atau sweeping. "Kita harus menghormati aturan, tidak puas boleh menyampaikan pendapat, kritik, tapi harus diselesaikan dengan musyawarah, bukan main hakim sendiri," kata Sutarman. (sj)

Salshabilla Adriani

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Salshabilla Adriani membantah tudingan tersebut. Dia mengklarifikasi bahwa saat berada di Bali, dia tidak hanya berdua dengan Rizky Nazar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024