Ratusan Peluru AK47 Ditemukan di Bekasi

Senjata dan peluru yang diduga milik teroris di Aceh
Sumber :
  • Antara/ Irwansyah Putra

VIVAnews - Ratusan butir peluru danĀ  senjata ditemukan warga Perumnas III, Aren Jaya, Bekasi, Jumat dinihari 18 Februari 2011. Peluru aktif senjata jenis AK47 dan M16 itu ditemukan terbungkus dalam kantong plastik warna hitam.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar Imam Sugianto mengatakan, penemuan itu berawal saat dua warga, Oki Garmadi dan Teddy Kusnandar melihat bungkusan mencurigakan di area Lapangan bola.

"Saat kantong plastik dibuka ada amunisi dan magazen," katanya saat dihubungi wartawan.

Penemuan tersebut selanjutnya dilaporkan ke petugas Polsek Metro Bekasi Timur. Petugas yang datang ke lokasi mengamankan 67 peluru hampa M16, 97 peluru aktif AK 47, 19 peluru aktif M16, 15 peluru aktif dalam magazen FN dan 2 magazen kosong.

"Dari peluru tersebut, sebagian sudah ada yang berkarat," imbuhnya.

Barang berbahaya itu selanjutnya dibawa ke Mapolsek Metro Bekasi Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. "Kasus penemuan masih dalam penyelidikan dan pengembangan," ujar Kapolres. (umi)

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024