Wisma Antara Kebakaran

Polisi Bantah Ada Karyawan di Atas Gedung

Karyawan di atas Wisma Antara yang terbakar di lantai 17
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Tim identifikasi gabungan dari Polres Jakarta Pusat dan Polsek Gambir masih melakukan identifikasi penyebab kebakaran gedung Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Identifikasi awal akan diselesaikan malam ini dan dilanjutkan besok pagi.

Menurut Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Jarno, titik kebakaran tidak hanya di satu lantai.

"Ada di lantai 11, tapi saat kita lihat ada pula di lantai 12 dan 5. Sepertinya ada pipa meleleh jadi menjalar ke lantai lainnya. Sumber asap diperkirakan dari wastafel, tapi masih diperiksa," ujar Komisaris Besar Jarno di Gedung Wisma Antara Jakarta, Senin, 28 Februari 2011.

Dikatakannya, tim identifikasi terdiri dari enam orang. Usai identifikasi awal, gedung sudah bisa digunakan untuk beraktivitas seperti biasa.

Selain itu, Jarno mengungkapkan pihak Kepolisian tidak menerima laporan adanya lima orang karyawan Antara yang terjebak di lantai paling atas gedung.

"Tadi petugas kami sudah cek, tidak ada. Laporan kepada kami juga tidak ada. Kalau pihak manajemen Antara bilang seperti itu, kami tidak tahu," katanya.

Sebelumnya, Direktur Komersial dan Teknik Kantor Berita Antara, Rully Charis, mengatakan lima karyawan itu melarikan diri ke puncak gedung usai mengecek server dan peralatan di lantai 20. Mereka terdiri dari satu manajer teknik, dua staf teknik, dan dua karyawan televisi Kantor Berita Antara.

"Saya sudah menghubungi mereka melalui ponsel dan mereka menyatakan dalam keadaan baik-baik saja," ujar Rully di depan Gedung Wisma Antara Jakarta, Senin, 28 Februari 2011 malam.

Rully menambahkan, hingga kini belum diketahui apakah kondisi server data milik Antara dalam keadaan rusak atau tidak. "Insya Allah baik-baik saja. Kami khawatir terkena air dan asap, maka kami harus mengecek lagi untuk memastikan kondisinya," ujarnya. (sj)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024