Gerbang Tol Otomatis Cikarang Dioperasikan

Jalan Tol Dalam Kota
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews - PT Jasa Marga (Persero) Tbk resmi mengoperasikan Gerbang Tol Cikarang Utama yang terletak di KM 29.200 jalan tol Jakarta - Cikampek mulai hari ini, Rabu, 2 Maret 2011.

Mengungkap Status Land Cruiser Pelat Nomor B3BAS yang Ugal-ugalan

Kepala Hubungan Masyarakat PT Jasa Marga, Zuhdi Saragih, menjelaskan, gerbang tol itu merupakan pengganti gerbang di Pondok Gede Timur Utama (Jatibening). Penggantian ini diharapkan dapat mengurai kemacetan yang sebelumnya sering terjadi di gerbang tol tersebut.

Zuhdi menambahkan, para pemakai jalan tol yang datang dari Cawang menuju ke arah Cikampek, tidak lagi mengambil tiket di pintu tol Pondok Gede. “Tapi pengguna jasa tol kini transaksi di pintu tol Cikarang Utama,” katanya.

Gerbang tol Cikarang Utama terdiri 32 gardu, 11 gardu di antaranya menggunakan sistem kartu tanda masuk elektronik (dari arah Jakarta). Di gardu otomatis ini, pengendara mengambil kartu tol sendiri. Sedangkan 21 gardu lainnya, transaksinya masih menggunakan sistem manual (dari arah Cikampek).

Pengoperasian ini berdasarkan keputusan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 49/KPTS/M/2011 tentang Penetapan Perubahan Sistem Pengumpulan Tol pada Seksi Jakarta Interchange Cikarang Barat (IC) dan Tarif Tol pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menetapkan perubahan sistem pengumpulan tol dengan satu kali transaksi pada Seksi Jakarta IC-Cikarang Barat Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Bea Cukai mendukung industri dalam negeri

Manfaatkan KITE, PT Sukses Komerindo Lepas Ekspor Perdana Sarung Tangan ke Australia

Manfaatkan fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor untuk industri kecil dan menengah (KITE IKM) dari Bea Cukai, berhasil lepas ekspor perdana sarung tangan ke Australia.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024