Foke Klaim Gedung Jakarta Sekuat di Jepang

Gedung Perkantoran
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengklaim konstruksi gedung pencakar langit di Jakarta memiliki kekuatan yang sama dengan di Jepang.
"Kita desainnya memakai standar Jepang, secara teoritis yang kita gunakan punya daya tahan sama dengan yang di Jepang" ujar Fauzi Bowo di Balaikota DKI Jakarta, Senin 14 Maret 2011.

Menurutnya, gedung pencakar langit di Jakarta dibangun atas pengawasan praktisi dan konsultan bangunan yang dilakukan secara ketat dan terpantau baik. Fauzi Bowo justru cemas dengan bangunan rumah toko (ruko) berlantai tiga atau empat, yang didirikan tanpa pengawasan tim konstruksi.

"Biaya material mungkin banyak ditekan agar hemat untuk mengurangi kualitas bangunan. Di kota yang mengalami gempa, korban paling banyak berada pada bangunan seperti ini," paparnya.

Dalam waktu dekat ini, Fauzi Bowo bersama dengan jajarannya akan membahas kondisi infrastruktur ibukota dalam lingkungan yang terus berubah dengan tim penasihat Konstruksi bangunan. "Selain kondisi bangunan, dilihat juga apakah jalan darurat sudah memenuhi standar atau tidak," ujarnya.


Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi
Arema FC

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Arema FC menolak anggapan sebagai tim paling diuntungkan oleh wasit karena banyak menerima hadiah penalti di Liga 1. Singo Edan menilai penalti yang mereka dapat murni.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024