Satu Lagi Tersangka Pembunuhan Irzen Octa

Kantor Citibank di California, Amerika Serikat
Sumber :
  • AP Photo/Paul Sakuma

VIVAnews - Polres Jakarta Selatan menetapkan satu tersangka lagi terkait pembunuhan terhadap Sekretaris Jenderal Partai Pemersatu Bangsa (PPB) Irzen Octa. Tersangka baru ini adalah BT, pimpinan perusahaan debt collector yang menagih kartu kredit Irzen.

"Karena dia menyuruh dan lalai," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Budi Irawan di Polres Jakarta Selatan, Senin 14 April 2011.

Budi mengatakan, BT dinilai lalai karena telah menyuruh Arifin untuk menemui korban ketika korban akan meluruskan masalah terkait penunggakan kartu kredit itu, padahal korban ingin menemui BT.

Mengenai keterkaitan antara Citibank dan perusahaan debt collector itu, Budi menjelaskan sedang dalam penyidikan apakah ada kaitannya. Saat ini ada 12 saksi yang akan diperiksa diantara lain karyawan dan pihak-pihak yang terkait.

Budi menambahkan, kepolisian sudah memanggil pihak manajemen debt collector untuk menjalani pemeriksaan. Pemeriksaan, kata dia, kemungkinan akan digelar dua hari ke depan.

Budi menjelaskan ruang negosiasi yang digunakan untuk pertemuan antara Irzen Octa dan pihak debt collector ini sangat sempit. "Untuk dua orang saja sudah sempit," kata Budi.

Kondisi Terkini Betharia Sonata, Jalani Latihan Motorik Pasca Alami Gejala Stroke
Industri hulu migas (ilustrasi)

Eskalasi Konflik Timur Tengah Memuncak, Industri Hulu Migas Jadi Harapan RI

Industri hulu migas nasional menjadi harapan masyarakat Indonesia dalam mencapai ketahanan energi di tengah eskalasi konflik Timur Tengah

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024