Bos Citibank Diperiksa Kasus Irzen Octa

Keluarga almarhum Irzen Octa
Sumber :
  • ANTARA/ Andika Wahyu

VIVAnews - Vice President Costumer Care Citibank Indonesia Hotman Simbolon diperiksa polisi. Pemeriksaan Hotman terkait kematian nasabah kartu kredit Citibank, Irzen Octa.

"Ya, saya memang dipanggil untuk diperiksa. Sejak tadi siang," kata Hotman di Markas Polres Jakarta Selatan, Kamis 14 April 2011.

Hotman diperiksa sejak sekitar pukul 12.00 WIB. Salah satu petinggi Citibank ini sempat keluar kantor Polres Jakarta Selatan untuk mengambil berkas di dalam mobil yang terparkir di halaman Polres.

Hingga sekitar pukul 16.30 WIB, pemeriksaan terhadap orang nomor satu di bagian pelayanan Citibank ini belum selesai. "Saya diperiksa untuk diminta keterangan tentang debt collector," kata Hotman.

Irzen Octa tewas setelah mendatangi kantor Citibank di Menara Jamsostek, Selasa 29 Maret lalu. Korban datang ke kantor untuk mempertanyakan jumlah tagihan kartu kreditnya. Menurut korban, tunggakannya itu Rp68 juta. Namun, tagihan yang datang ke tempatnya ternyata mencapai Rp100 juta.

Irzen yang datang bersama seorang kawan kemudian dibawa ke salah satu ruangan, Cleo, di lantai lima gedung Jamsotek. Di sana Irzen diinterogasi oleh A, B dan H. Ketiga tersangka baru mengetahui kalau korban sudah tidak bernyawa setengah jam kemudian.

Siang tadi, keluarga Irzen Octa, resmi mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk menuntut ganti rugi kepada Citibank. Melalui pengadilan, keluarga menuntut Citibank membayar ganti rugi senilai total Rp3 triliun.

Apakah Hotman yang menandatangani kerjasama Citibank dengan perusahaan agensi debt collector? "Bukan saya yang tanda tangan, itu ada tim sendiri," kata Hotman yang langsung bergegas masuk ke ruangan penyidik.

Sementara, Kepala Bidang Humas Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Polisi Aswin membenarkan ada pemeriksaan saksi dari Citibank atas kasus Irzen Octa. "Tapi saya tidak tahu siapa saksi yang diperiksa hari ini," kata Aswin. (SJ)

Presidential Club Upaya Prabowo Subianto Solidkan SBY, Megawati dan Jokowi
Vespa klasik milik Babe Cabita

Terpopuler: Mobil Rp105 Jutaan Irit Banget, Harga Mengejutkan Vespa Babe Cabita

Berita yang membahas mengenai mobil Rp105 jutaan irit banget dan harga mengejutkan Vespa Babe Cabita, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024