Foke: Saya Pastikan Soal UN SMP Tidak Bocor

Ujian Akhir Berstandar Nasional
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memastikan soal Ujian Nasional untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP)  dan Madrasah Tsanawiyah yang diujikan hari ini  aman dan tidak ada yang bocor.

"Sampai detik ini kami memonitor tidak ada kelainan kebocoran dalam soal UN SMP ini. Tidak benar kalau ada suara berkembang yang mengatakan ada soal yang bocor dan jawabannya lewat sms, itu rekayasa. Karena ada pengawas independen, dengan sistem pengawasan silang antar sekolah," ujar Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, saat meninjau UN di SMP 102 Muara Kamal, Jakarta Utara, Senin, 25 April 2011.

Sementara itu, menurut Foke, pelaksanaan Ujian Nasional SMP tahun ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Sebab, angka kelulusan hampir mencapai 100 persen.

Foke juga mengimbau kepada para siswa yang melakukan ujian nasional hari ini untuk percaya diri menghadapi soal ujian. Dia juga mengingatkan agar jangan pecaya terhadap info bocoran soal.

"Jangan lihat kiri kanan karena  soalnya beda. Kerjakan apa yang telah kalian latih, supaya bisa lulus dengan baik. Selamat ikut ujian, jangan ragu dan takut, percaya diri, saya yakin kalian akan lulus dengan baik," sambungnya.

Hal serupa diucapkan Foke saat meninjau Madrasah Tsanawiyah Negeri 39 Jakarta Utara, menurutnya hingga saat ini pelaksanaan ujian nasional masih berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

"Siswa yang ikut UN di MTS ini ada 104, saya harap semuanya bisa lulus dengan nilai yang baik," tutupnya. (umi)

Gugatan Praperadilan Eks Karutan Ditolak, KPK: Dari Awal Kami Sangat Yakin
Irjen Pol Aan Suhanan di Kantor Korlantas Polri, Jakarta Selatan

Kakorlantas Titip Pesan Ini ke Personel Polri Saat Amankan KTT WWF di Bali

Sebanyak 2.446 personel dilepas hari ini untuk melakukan pengamanan KTT WWF tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024