Jelang KTT, Pengamanan Jakarta Diperketat

Gelar pasukan polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Nicolaus Tomy Kurniawan

VIVnews - Pengamanan di sepanjang jalan dan obyek vital yang akan dilalui delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-18. Petugas keamanan dari TNI dan Polri bersenjata lengkap terlihat menempati titik-titik jalan protokol, Jumat 6 Mei 2011. KTT akan berlangsung selama dua hari, 7 dan 8 Mei 2011.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar mengatakan, penempatan tersebut sudah berlangsung sejak Rabu kemarin. Menurutnya, penempatan pasukan difokuskan di lokasi atau jalan yang akan dilewati oleh tamu VIP maupun VVIP.

Mulai besok pagi, kata Baharudin, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menyerahkan komando pengendali keamanan kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Komando pengendalian ring satu, dari Polri kepada Paspampres diserahkan Sabtu pukul 04.00 WIB," katanya.

Selanjutnya, menurut Baharudin, pasukan pengamanan dari Polri maupun TNI ditempatkan di ring dua dan tiga. Paspampres akan melakukan pengamanan pejabat setingkat menteri dan kepala negara. Saat ini pengamanan tersebut sudah mulai dilakukan.

"Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono telah meninjau kesiapan dan rencana pengamanan kegiatan puncak KTT ASEAN," jelasnya. (adi)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024