Tol Bandara ke Tanjung Priok Macet 15 Km

Macet saat keluar Tol Jagorawi, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Antrean kendaraan di ruas Tol Bandara terjadi hingga keĀ  Tol Tanjung Priok akibat penertiban kendaraan berat yang harus dialihkan ke Tol Tanjung Priok, Kamis, 12 Mei 2011. Penertiban terkait larangan truk dan trailer melintas di Tol Dalam Kota.

Kemacetan sudah terjadi dari kawasan Bandara dan Kamal, kemudian menyambung ke kawasan Pluit, hingga kawasan Tanjung Priok. Menjelang siang ini, meski relatif masih bisa bergerak, antrean kendaraan sudah mencapai 15 kilometer.

Sementara larangan kendaraan berat untuk masuk tol dan menuju Cawang, juga membuat kawasan di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok semrawut. "Semua kendaran berat yang akan menuju Cawang, dikeluarkan di Tol Tanjung Priok," ujar petugas PT Jasa Marga Sesa, saat dihubungi VIVAnews.com.

Dari pantuan Jasa Marga, pada ruas jalan Tol Dalam Kota dari Cawang menuju Tomang masih terlihat lancar. Tidak terjadi antrean kendaraan seperti pada hari sebelumnya.

Selama satu bulan ini, seluruh kendaraan berat yang menuju kawasan Tanjung Priok dari arah Tol Jagorawi akan dialihkan. Kendaraan berat dari Cawang menuju Tanjung Priok dialihkan melalui Tol Jati Asih, Tol Cikunir dan keluar di Tol Tanjung Priok. Sementara kendaraan dari Tangerang melalui Kamal, Pluit dan Tanjung Priok.

Ada tiga tahapan yang akan dilakukan untuk melakukan pembatasan kendaraan berat. Pada jangka pendek ini akan diuji coba selama satu bulan, dan jangka menengah akan dilaksanakan kembali saat SEA Games, dan jangka panjangnya adalah dipermanenkan.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah memastikan bahwa tidak akan ada larangan bagi truk yang masuk ke Jakarta, melainkan hanya dialihkan untuk tidak masuk ke Tol Dalam Kota. Seluruh angkutan berat dialihkan melewati Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Sementara jenis angkutan berat atau barang yang mengangkut BBM dan truk engkel tetap diperbolehkan melintas di Tol Dalam Kota. Kedua jenis truk ini tidak masuk dalam kendaraan yang dilarang.

Tampilan Baru WhatsApp
dr Ariesta Sari

Dokter Spesialis Ungkap Keajaiban Cellbooster, Teknologi Canggih untuk Tampil Awet Muda

Cellbooster disebut memiliki banyak manfaat, mulai dari mengurangi penumpukan lemak hingga mencegah penuaan dini hingga bisa tampil awet muda.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024