Rambu Parkir Elektronik di Gajah Mada

Lokasi parkir di salah satu wilayah Jakarta. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Antara/Widodo S

VIVAnews - Penerapan kebijakan parkir dalam gedung atau parkir off street di kawasan Gajah Mada dan Hayam Wuruk masih dalam tahap penyempurnaan. Dalam waktu dekat akan dipasang rambu elektronik untuk memudahkan penggunannya.

"Nantinya akan dipasang rambu elektronik, agar memudahkan masyarakat," ujar Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Royke Lumowa, Selasa malam, 31 Mei 2011.

Dijelaskan Royke,  rambu elektronik akan membantu para pengguna parkir di dalam gedung, agar mudah mengetahui apakah masih tersedia tempat parkir atau tidak.

Seiring dengan penyempurnaan gedung, penertiban parkir liar di badan jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk terus dilakukan. Hal serupa juga dilakukan di jalan Kebon Sirih.

"Dulu pakir di jalan sampai lapis dua, tapi sekarang sudah banyak yang parkir di dalam gedung. Kawasan itu kini mulai lancar," ungkap Royke.

Ditargetkan, pemberlakuan parkir off street juga akan diterapkan di sepanjang jalur busway. Sistem yang sama juga akan diterapkan di Jalan Mayestik dan Kelapa Gading.

Seperti diketahui, parkir off street di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk akan diterapkan Juni ini, karena selama ini satu jalan yang tertutup parkir sebenarnya dapat dilintasi 1.800 kendaraan per jam.

Di Jalan Hayam Wuruk sendiri, tersedia 3.000 ruang parkir di dalam gedung. Sementara parkir di pinggir jalan hanya tersedia 650 ruang.

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
[dok. Humas BTN]

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan

Ombudsman RI mengimbau kepada masyarakat agar tidak tergoda iming-iming investasi, yang menawarkan imbal hasil atau bunga super tinggi yang melebihi ketentuan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024