Ini Bakal Calon Gubernur Jakarta dari PDIP

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Meski pemilihan kepala daerah Jakarta baru digelar 2012 nanti, sejumlah partai sudah panas dengan bursa calon Gubernur. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan misalnya, sudah memiliki empat nama untuk dicalonkan.

"Ada beberapa nama," kata Bambang Wuryanto, salah satu Ketua PDIP, kepada VIVAnews, Rabu 22 Juni 2011. "Ada Rano Karno, Fauzi Bowo, dan juga Prijanto," kata Bambang.

Rano Karno saat ini Wakil Bupati Tangerang. Sementara Fauzi Bowo dan Prijanto adalah Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini. Dua pejabat itu juga didukung PDIP pada pemilihan 2007 lalu.

Calon lain yang digadang-gadang sejumlah petinggi PDIP untuk maju di Jakarta adalah Walikota Solo Joko Widodo. Bambang Wuryanto sendiri menyatakan, Jokowi adalah figur yang kompeten dan berprestasi. Solo, kota yang dipimpin Jokowi, memiliki karakteristik yang sama dengan Jakarta.

Namun Bambang Wuryanto yang juga Sekretaris Fraksi PDIP di Dewan Perwakilan Rakyat itu menyatakan, partainya tidak bisa mencalonkan sendiri Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. "Kami kurang satu kursi DPRD," katanya.

Untuk itu, kata Bambang, ada dua kemungkinan untuk PDIP yakni berkoalisi dengan partai yang punya kursi di DPRD atau berkoalisi dengan partai-partai nonparlemen. "Masih terbuka semua kemungkinan," kata Bambang.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan
Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Selebgram Chandrika Chika dan 5 temannya di sebuah hotel di Setiabudi, Jakarta Selatan lantaran melakukan pesta narkoba jenis ganja.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya mengajukan selebgram Chandrika Chika untuk melakukan rehabilitasi. Rencananya, Chika akan direhabilitasi di pusat BNN Lido.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024