Polisi Bantah Penangkapan Randy-Dian Pesanan

iPad dipamerkan di Moscone Center, San Francisco, AS
Sumber :
  • AP Photo/Marcio Jose Sanchez

VIVAnews - Polisi membantah penangkapan Randy dan Dian atas tuduhan penjualan ipad ilegal berdasarkan pesanan pihak tertentu. Menurut Kepala Satuan Industri dan Perdagangan Polda Metro Jaya Ajun Komiasris Besar Polisi Sandi Nugroho, sebelum menciduk Randy pada 24 November 2010, penyidik sudah melakukan penangkapan kasus yang sama pada bulan Juli. "Artinya tidak ada yang namanya memesan atau dipesan," kata Sandi di kantornya, Senin 4 Juli 2011.

Menurut Sandi, pada saat penyidikan, pihaknya pernah meminta Randy memberitahu kepada siapa dirinya membeli ipad. Namun Randy mengatakan membeli lewat sales. Padahal, kata Sandy, kalau saja Randy dia mau memberi keterangan, bisa saja dia hanya dijadikan saksi. "Tapi ternyata dia tidak mau mengungkapkan karena dia hanya membeli putus melalui sales, atau jangan-jangan dia pemasok utamnya," ujar dia.

Selain itu, Sandi juga menepis tudingan pihaknya melakukan pemerasan dalam kasus Rendi. "Kalau ada tuduhan seperti itu, saya tidak bisa menjawab tidak, karena seolah-seolah kami merasa benar, tapi silahkan laporkan ke Propam, jangan nantinya menjadi fitnah. Kalau memang benar, itu akan menjadi koreksi," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Randy Lester Samu dan Dian Yudha Negara harus berhadapan dengan hukum dan mendekam dalam tahanan karena dicokok setelah menawarkan beberapa unit iPad melalui sebuah situs jual beli internet. Keduanya kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta.

Kedua pemuda semula bertransaksi untuk jual beli 2 unit iPad, masing-masing seharga Rp6,6 juta untuk iPad 16 gigabyte (GB), dan Rp8,5 juta untuk iPad 64 GB. Tiba-tiba mereka ditahan karena dinilai melanggar Pasal 8 ayat 1 huruf J Undang-undang No. 8/1999 mengenai Perlindungan Konsumen dan Pasal 52 junto ayat 32 UU No. 36/1999 tentang Telekomunikasi. (sj)

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024