Gangguan Sistem, 10 Penerbangan Garuda Telat

Pesawat Garuda saat di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVAnew/Maryadi

VIVAnews - Antrean penumpang terjadi di counter check ni Garuda Indonesia di Bandara Soekarto-Hatta, Kamis 14 Juli 2011. Menurut salah seorang penumpang tujuan Semarang, Eddy Suprapto, antrean terjadi karena sistemnya dialihkan ke manual.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Akibatnya, calon penumpang harus antre panjang di counter check in."Tadi saya antre dua jam lebih," kata Edy saat dihubungi VIVAnews.com.

Corporate Communication Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengakui  terjadi gangguan jaringan sistem chek in, sehingga hari ini diputuskan menggunakan sistem manual.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Sisitem up and down dari jam 8 pagi," kata dia. Oleh karena itu, sejak pagi ada sepuluh penerbangan yang mengalami keterlambatan. "Keterlambatannya antara 40-50 menit," tambahnya. Namun menjelang siang, perlahan antrean mulai mencair. "Kebetulan pagi memang waktu padat," terang dia.

Sebelumnya, ganguan sistem check in Garuda juga sempat terjadi kemarin, sore. Kerusakan sistem check ini juga membuat antrean panjang di counter general check in Garuda di Bandara Soekarno-Hatta.  (umi)

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024