Foke: Jakarta Siap Macet Sepeda

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Memperingati Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-484 tahun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Komite Sepeda Indonesia (KSI) melaksanakan kegiatan Fun Bike.

Kegiatan diikuti 100 ribu peserta dari berbagai lapisan masyarakat serta komunitas sepeda di Jakarta. Acara dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

Foke begitu sapaannya, mengatakan, jalan di Jakarta akan diberi warna oleh pesepeda. Jika warga Jakarta mengalami kemacetan karena banyaknya sepeda di jalan, hal ini menurutnya kemacetan yang menyehatkan.

"Mari kita isi dengan hidup sehat dan pola hidup sehat. Ini merupakan awal dari kebangkitan bagi mereka yang bertekad hidup sehat, maka dari itu bersepeda sesering mungkin di Jakarta," kata Foke di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, Minggu 17 Juli 2011.

Sementara itu, rute Fun Bike kali ini akan melintasi Parkir Timur Senayan, Sudirman, Thamrin, Medan Merdeka Barat, Gajah Mada, Hayam Wuruk, Kota Tua dan kembali ketempat semula.

Foke berharap, acara kali ini tidak hanya mendapatkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri), melainkan rekor dunia dengan kategori pengguna sepeda terbanyak.

Dalam acara tersebut, panitia juga menyiapkan doorprize berupa sepeda sebanyak 484 sepeda yang akan didapatkan peserta.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024