BNN Sita Ekstasi Senilai Rp7,5 miliar

Ilustrasi ekstasi
Sumber :

VIVAnews- Badan Narkotika Nasional menggerebek sebuah hunian mewah di bukit Mutiara, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Dari hasil penyelidikan selama dua bulan, akhirnya BNN mendapatkan Narkotika jenis ekstasi sebanyak 250 ribu butir atau seharga Rp7,5 miliar.

Direktur Pemberantasan Narkotika Alami BNN, Brigjen Benny Mamoto mengatakan 250 ribu Ekstasi tersebut dikirim dari Belanda yang disalurkan melalui Batam kemudian Tanjung Priuk. "Rencananya akan disebarkan ke Jakarta, barang tersebut masuk kelas wahid," ujar Benny di lokasi Penggerebekan, Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Minggu 17 Juli 2011.

Dijelaskan Benny, BNN akhirnya mendapatkan 250 ribu ekstasi dengan awal penangkapan 3 supir truk yang membawa barang tesebut kerumah tersangka B, 49 tahun, di Kawasan Sentul City. Awalnya B melakukan perlawanan saat petugas menggeledah rumah sewaannya. B sempat melarikan diri tetapi gagal dilanjutkan lantaran warga sekitar ikut mengejar tersangka.

Sementara itu, dari keterangan B, dua orang yang menjadi  sub distributor yakni W, 27 tahun, C ,35 tahun juga ikut ditangkap di Wilayah Jakarta dan Sentul. "Di rumah B kita menemukan 2 buah Mixer dalam satu box dimana mixer tersebut berisi Ekstasi 50 bungkus berisi 250 ribu," jelas Benny.

Diungkapkan Benny, tersangka B baru tiga hari menempati rumah tersebut. Dengan adanya penangkapan ini, pihaknya akan melakukan pengembangan. Tersangka juga diketahui mengkonsumsi sabu, karena mendapatkan alat penghisap sabu di lantai 2 rumahnya. Saat ini BNN tengah melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah B, di Sentul, Bogor, Jawa Barat. (eh)

(Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor)

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal
Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024