Nachrowi Ramli Kantongi Dukungan Gubernur DKI

Nachrowi Ramli
Sumber :
  • FORKABI

VIVAnews-Nachrowi Ramli mengaku telah mengemban amanat dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) serta seluruh ranting Partai Demokrat di Jakarta untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Pernyataan tersebut telah disahkan dalam rapat musyawarah daerah Partai Demokrat beberapa waktu lalu.

Nachrowi mengatakan dirinya telah siap untuk maju sebagai calon Gubernur DKI. Saat ini dia tengah menunggu persetujuan dari Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Waktu Musda saya diamanatkan sidang, maka saya didukung DPC dan ranting untuk maju 2012. Itu amanat buat saya, harus saya jalankan. Kedua, Jakarta ini harus kita tata, saya terpanggil untuk itu," ujar Nachrowi saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2011.

Ia mengaku saat ini tengah mencari sosok yang pas dan satu visi dengannya. Pasalnya calon pendampingnya, Rano Karno kini bersanding dengan Ratu Atut sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

"Wakil itu harus satu visi misi dan bisa bekerja keras, jangan juga nantinya saling tuduh. Saya ingin wakil saya utuh, jadi jangan sampai ada apa-apa ditengah-tengah karena kita mau mengabdi bukan cuma mau menang," kata dia.

Untuk program kerja, dia pun mengaku telah mempersiapkan konsepnya. Sebagai mantan anggota Lembaga Sandi Negara, dia paham Jakarta sebagai ibu kota negara memiliki masalah yang kompleks dan perlu segera dibenahi.

"Kalau soal banjir, macet, pasti kita punya konsep, dari beberapa negara kita bisa lihat. Kita berusaha, tidak menjamin. Jakarta ini manis sekali untuk orang-orang diluar Jakarta, harus hati-hati. Jangan sampai ada kalimat mengadu nasib di Jakarta, kalau mau ke Jakarta harus ada konsep hidup," tegasnya. (eh)

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York
Pianis Muda Indonesia, Jonathan Kuo

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Peningkatan kemampuan Jonathan Kuo juga tidak luput dari pengakuan mentornya, Iswargia R Sudarno, yang melihat potensi besar sebagai seorang pianis solois.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024