Sudah 20 Jam Emporium Pluit Mal Berasap

Kebakaran Wisma Antara
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Menjelang sore atau hampir 20 jam, petugas pemadam kebakaran masih berusaha mengeluarkan kepulan asap dari areal basement Gedung Emporium Pluit Mal, akibat kebakaran yang terjadi di gudang milik pusat belanja Carrefour.

Tiga mobil pemadam khusus yang mengangkut blower masih terus diaktifkan untuk mengeluarkan asap dari areal basement gedung yang terbakar sejak pukul 19.00 WIB, Rabu, 3 Agustus 2011 kemarin. Sementara 11 mobil pemadam juga masih disiagakan.

"Masih terus berupaya mengeluarkan asap dari dalam gedung dengan menggunakan ex-house. Sangat sulit karena minimnya ventilasi," ujar PLH Kasudin Damkar dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara, Irwan, Kamis, 4 Agustus 2011.

Banyaknya bahan kimia mudah terbakar yang terkandung dalam kaleng isi korek ZIPO, Baygon, minyak wangi dan lainnya, membuat kepulan asap terus terjadi sehingga tidak bisa dipastikan apakah api sudah benar-benar padam. Peniupan masih dilakukan petugas dari arah dalam gedung.

"Kami belum bisa memastikan api sudah padam, karena asap masih terus mengepul," ujarnya.

Sementara Public Relation Manager Emporium Pluit Mall Priscila Moningka, mengatakan, saat ini masih dilakukan clean up terhadap asap yang terjebak di lantai basement. Karena itu, Unit Damkar akan terus disiagakan sampai api dan asap benar-benar tuntas.

Untuk alasan keamanan mall Emperium Pluit sementara ditutup untuk umum. "Hari kita, clean up asap, dan besok clean up terakhir, diharapkan hari Sabtu sudah bisa buka kembali," paparnya. (Laporan: Arnes Ritonga| Jakarta Utara, umi)

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!
Pabrik GAC Aion / perakitan mobil

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Dalam kurun waktu singkat, perusahaan berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmennya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024