Pasokan Air ke Jakarta Normal Sore Ini

Kesulitan Air Bersih
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Perusahan penyedia air bersih, PT Aetra menjanjikan ketersediaan air untuk pelanggan di kawasan Jakarta akan kembali normal hari ini. Bahkan Aetra berjanji membantu pasokan pada perusahaan penyedia air lain jika kondisi sudah normal.

Hal tersebut ditegaskan oleh Direktur Operasional Aetra, Lintong Hutasoit, di Jakarta, Jumat, 2 September 2011. "Tadi malam sudah bagus," katanya.

Lintong mengungkapkan, pasokan air ke wilayah Buaran saat ini sudah mencapai 5.200 liter per detik. Angka tersebut dianggap sudah cukup normal. Sementara pasokan air ke wilayah Pulogadung saat ini menunjukan debit air sebanyak 3.100 liter per detik. "Normalnya untuk Pulogadung 4.100 liter per detik," kata dia.

Pasokan air ke wilayah tersebut dianggap sudah membaik dari sebelumnya tidak teraliri air sama sekali. Bahkan Aetra menilai jumlah debit air yang mengalir ke saluran pipa sudah menunjukan peningkatan.

Lintong menyatakan, jika kondisi pasokan air untuk pelanggan Aetra sudah normal pada sore nanti, pihaknya berjanji akan memberikan bantuan pada perusahaan penyedia air bersih lainnya, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja).

"Hari ini akan berikan bantuan ke Palyja, kita akan tugaskan tim untuk kirim air," ujar dia.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Seperti diketahui, petugas terus memperbaiki tanggul Kalimalang yang sempat jebol pada Kamis, 1 September 2011. Petugas kepolisian bahkan mengalihkan jalur kendaraan yang akan melintas menuju Bekasi. Pengalihan dikarenakan banyaknya alat berat yang mengerjakan upaya perbaikan tersebut. (umi)

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024