Foke: Mudik Naik Pesawat Naik 34 Persen

Fauzi Bowo Pantau Arus Balik
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo hari ini melakukan inspeksi ke Stasiun Pasar Senen untuk meninjau arus balik yang diperkirakan berlangsung hingga hari Minggu ini.

Foke -- nama akrab Fauzi Bowo -- mengatakan, telah terjadi peningkatan arus balik penumpang di Stasiun Senen hari ini. "Yang datang ke Stasiun Pasar Senen diperkirakan sebanyak 11 ribu penumpang pada hari ini, kemarin sekitar 7 ribu orang, ada peningkatan," ujar Foke di Stasiun Pasar Senen, Minggu, 4 September 2011.

Ia juga mengatakan pada mudik kali ini secara umum penumpang kereta api mengalami kenaikan dibanding musim mudik tahun lalu. "Kereta api secara umum naik 8 persen lebih," ujar Foke.

Foke juga mengatakan, untuk moda transportasi bus,  kenaikan yang cukup signifikan justru terjadi pada program- program mudik gratis yang di adakan oleh pihak swasta atau instansi pemerintah. "Yang sangat menonjol kenaikkannya ada pada mudik gratis, hampir 10 persen orang ikut rombongan mudik gratis, akibatnya yang naik bus umum turun," ujar Foke.

Dia menambahkan kenaikan yang cukup tinggi dialami oleh moda transportasi udara. "Yang mudik naik pesawat udara naiknya 34 persen dibanding tahun lalu," ujar Foke.

Foke mengaku gembira dengan kenaikkan angka mudik dengan pesawat terbang pada tahun ini. Sebab, itu merupakan pertanda bahwa daya beli warga Jakarta dari tahun ke tahun meningkat.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia
Sudirman Said.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Mantan menteri ESDM Sudirman Said bakal maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 melalui jalur perseorangan atau independen.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024