Bentrok di SMA 6, Polisi Lepas Lima Tembakan

Demonstran Kembali Bentrok Dengan Aparat di Depan Gedung DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Keributan kembali terjadi di depan SMA 6 Jakarta. Ratusan pelajar dari sekolah itu kembali menyerang wartawan yang menggelar aksi protes. Guna membubarkan massa, polisi bahkan mengeluarkan lima tembakan untuk peringatan.

Dari pantuan VIVAnews.com, keributan terjadi saat seorang siswa yang diduga sebagai pelaku pemukulan di kejar wartawan. Aksi ini kemudian membuat ratusan siswa SMA 6 yang berkumpul tidak jauh dari sekolah mereka melakukan penyerangan.

Jumlahnya yang cukup banyak membuat wartawan yang hanya sekitar 20 orang terdesak. Meski polisi sudah mengeluarkan tembakan peringatan, tapi ratusan siswa itu tidak menghiraukan. Bahkan mobil liputan milik Trans TV rusak dipukuli siswa yang marah.

Setelah kejadian ini, polisi yang mengerahkan anggota pengendali massa meminta siswa untuk membubarkan diri, dan wartawan juga diminta untuk menghentikan aksi protes mereka. Situasi di kawasan itu kini mulai dapat kendalikan. Tapi polisi masih melakukan penjagaan.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Hingga kini belum ada pihak sekolah yang mau memberikan keterangan terkait kelakuan murid mereka. Seperti diberitakan sebelumnya, aksi protes wartawan digelar terkait pemukulan terhadap kamerawan Trans7, Oktaviardi oleh pelajar SMA 6 pada Jumat lalu.

Saat itu, pelajar SMA 6 saat terlibat tawuran di depan sekolah mereka dengan siswa SMA 70 Bulungan.  Wartawan Trans7, Oktaviardi, yang kebetulan sedang berada di lokasi tawuran, menjadi korban saat sedang mengambil gambar.

Puluhan pelajar yang melihatnya langsung mengerubungi Oktaviardi dan mengambil paksa kaset liputannya. Saat ini kejadian yang dialami Okta sudah dilaporkan ke polisi. (umi)

Sudirman Said.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Mantan menteri ESDM Sudirman Said bakal maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 melalui jalur perseorangan atau independen.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024