Kapolres: Aksi Wartawan Pemicu Keributan

Wartawan dan SMA 6 Bentrok
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kapolres Jakarta Selatan, Imam Sugianto menuding penyebab keributan di depan SMA Negeri 6 Jakarta akibat aksi protes yang dilakukan wartawan pada Senin, 19 September 2011 kemarin.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kedatangan wartawan untuk meminta pertanggung jawaban terhadap aksi perampasan kaset liputan milik kamerawan Trans 7 sangat disayangkan.

"Wartawan yang berorasi di depan SMA 6 itu pemicunya. Soal perampasan kan sudah dilaporkan ke polisi, kenapa harus datang lagi untuk klarifikasi," katanya.

Ditegaskan Imam, terkait keributan di depan sekolah elit itu, Polres Jakarta Selatan sudah meminta keterangan pada enam orang siswa. Komisi Perlidungan Anak Indonesia (KPAI) dan Komnas Anak menjadi pendamping dalam pemeriksaan ini.

"Mereka masih dibawah umur dan dilindungi UU Perlindungan Anak,"

Terkait kejadian keributan di depan sekolah itu, dijelaskan Imam, bahwa ada tujuh siswa yang melapor. Mereka sudah menjalani visum di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) pagi tadi. Satu siswa yang melapor adalah Gilang Permana.

Terkait dengan pernyataan Gilang melalui situs jejaring sosil Twitter, Kapolres kembali mengeluarkan pernyataan yang kesannya membela. Menurutnya, pernyataan itu merupakan ekspresi dan berbagai pihak harus memahami karena yang bersangkutan masih dibawah umur. (eh)

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024