Kebakaran Benhil, 2 Fotografer Dibawa ke IGD

Kebakaran di Tambora
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dua wartawan dan satu orang penduduk mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan kebakaran di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa 27 September 2011. Kobaran api yang melanda pemukiman padat penduduk itu menghanguskan RT 05, 06, dan 07 Gang Beringin.

Warga yang mengalami luka bernama Caswito dan sudah ditangani petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI). Caswito mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan genteng rumah yang ambruk.

Saat itu ia sedang mencoba mencari surat-surat rumah sambil mencoba memadamkan api yang menjalar. "Tiba-tiba genteng rumah roboh," kata Caswito yang sedang menjalani pengobatan.

Dua orang lainnya yang mengalami luka akibat tertimpa runtuhan bangunan adalah fotografer. Fotografer harian Koran Tempo bernama Tony Hartawan mengalami luka di kepala. Satu fotografer lainnya berasal dari harian Jurnal Nasional, Des Mulyanto. Keduanya mengalami luka serius.

"Dua orang itu dibawa ke IGD RS Mintoharjo," kata petugas PMI Sumarni di lokasi kejadian. Menurut Sumarni, saat ini keduanya masih menjalani perawatan di RS Angkatan Laut Mintoharjo, Benhil.

Dua fotografer itu tertimpa puing-puing bangunan yang runtuh. Sedangkan Caswito tidak dibawa ke rumah sakit karena sudah cukup ditangani petugas di lapangan.

Kebakaran yang melanda di tengah Ibukota ini membuat Jalan Bendungan Hilir atau Benhil ini menghanguskan puluhan rumah. Jalan Benhil dari arah sudirman ditutup. Penutupan juga dilakukan di Jalan Mintoharjo menuju Sudirman. Berapa kerugian akibat kebakaran ini belum bisa diketahui. (umi)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024