Paket di Stasiun Gambir Berisi Minyak Arab

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar mengatakan, benda mencurigakan yang berada distasiun Gambir, Jakarta Pusat, bukan berisi bahan peledak. Benda tersebut sudah diamankan tim Gegana Polda Metro Jaya.

"Setelah diteliti tidak ada unsur bahan peledak di dalamnya. Isinya empat bungkus minyak wangi Arab dengan diameter 5,5 cm," ujarnya, Jumat, 30 September 2011.

Dijelaskan Baharudin, pihaknya hingga kini belum mengetahui maksud dan tujuan orang yang meletakan benda berisi parfum itu di tempat sampah Stasiun Gambir. Akibat penemuan paket mencurigakan ini, ratusan penumpang kereta api dilanda kepanikan.

"Kita tidak tahu maksudnya apa, masih ditelusuri," kata Baharudin.

Baharudin meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau menemukan benda yang mencurigakan. Polisi akan menangani sesuai dengan prosedur.

Paket mencurigakan di tempat sampah itu ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB, oleh pertugas kebersihan stasiun. Tidak hambatan perjalanan kereta mengenai penemuan benda mencurigakan itu. terlambat. (sj)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024