Pemadam Kebakaran Siaga Dekat Pesawat GA-601

Pesawat Garuda saat di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVAnew/Maryadi

VIVAnews -- Petugas Gegana saat ini sedang menyisir Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-601 jurusan Manado-Jakarta yang mendapat ancaman bom.

Saat ini, pesawat sudah ditarik dari hanggar. Sementara, dua mobil pemadam kebakaran disiagakan di lokasi pesawat Garuda Airport fire and rescue.

Pantauan di lapangan, sejumlah mobil ambulans juga keluar masuk kompleksĀ  Airport fire and rescue. Belum keterangan terkait kejadian ini.

Pesawat saat ini dalam keadaan kosong, penumpang sudah dievakuasi ke terminal 2F kedatangan Bandara Soekarno Hatta. Sebagian penumpang, termasuk seperti pilot dan pramugari sudah dievakuasi melalui Airport fire and rescue.

Suasana di lokasi sendiri saat ini masih steril. Wartawan yang hendak meliput. Juga tidak bisa masuk ke lokasi pesawat yang jaraknya sekitar 1 kilometer. Sementara di luar bandara, tampak banyak polisi berjaga.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat GA-601 jurusan Manado-Jakarta mendapat ancaman bom dan akan meledak sekitar pukul 15.40 WIB sebelum pesawat mendarat di Jakarta. Ancaman tersebut masuk melalui faks.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sujarno mengatakan, pihaknya telah menerjunkan Gegana untuk memeriksa pesawat tersebut.

Laporan: Muhammad Iyus| Tangerang

Jokowi Orders MLFF Implementation, Tapless Payment on Toll Road
Anggota DPR RI dari PAN Ahmad Yohan

Anggota DPR Soroti Tragedi Warga Bubarkan Mahasiswa Katolik saat Ibadah Doa Rosario di Tangsel

Penyerangan terhadap sejumlah mahasiswa Katolik yang tengah berdoa Rosario di Tangsel jadi perhatian. Ada mahasiswa yang alami kekerasan dengan luka bacokan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024