Pengacara: Laporan PT Colibri Tak Direspon

Sumber :

VIVAnews - Kuasa hukum Mochammad Feri Kuntoro memastikan laporan PT Colibri Networks tidak akan direspon. Terkait dengan dugaan sedot pulsa yang dilakukan perusahaan content provider itu, polisi akan mendahulukan untuk menelusuri unsur pidana dugaan sedot pulsa.

"Saya yakin, polisi tidak akan memproses laporan Colibri, Polda Metro Jaya sudah menyatakan bahwa korban akan didahulukan," ujar David Tobing setelah bertemu Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Senin, 10 Oktober 2011.

Disampaikan David, LPSK harus segera menyampaikan kepada Polres Jakarta Selatan bahwa secara hukum Feri tidak bisa dilaporkan balik. Terlebih, apa yang dilaporkan ayah dua anak itu berdasarkan imbauan polisi. Lalu kenapa polisi terima lamporan PT Colibri.

"Secara hukum, status Feri saksi dan korban, ia tidak bisa dilaporkan balik," ujar David.

Sementara Feri Kuntoro, sebagai Pihak yang meminta perlindungan kepada LPSK memastikan tidak ada ancaman, meski psikologisnya merasa terancam.

"Kata-kata mereka kepada pers yang mengatakan saya berbohong dan tidak ada perdamaian itu sangat mengganggu," ujarnya.

Feri tidak mengerti kenapa PT Colibri justru melaporkan balik dirinya yang memang dirugikan perusahaan konten empat digit itu. Padahal Feri tidak menyebut perusahaan itu saat melapor.

"Saya tidak pernah menyebutkan PT Colibri Networks, kenapa mereka melaporkan saya," ujar Ferry heran.

Terkait laporan Feri, LPSK akan menelaah lagi berkas-berkas yang diajukan. Rapat paripurna akan dilakukan dan memperbanyak koordinasi dengan polisi. Dalam tujuh hari, hasil penulusuran LPSK akan diumumkan. LPSK mengimbau kepada publik agar tidak takut untuk melapor. (eh)

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024