Pertahankan Tas, Tangan Suwandi Putus Ditebas

ilustrasi pelaku perampokan
Sumber :

VIVAnews - Aksi perampokan sadis kembali terjadi. Kali ini dialami seorang pengendara sepeda motor, di Jalan Pintu Satu Pegangsaan Dua, Kelapa Gading Jakarta Utara, 28 Oktober 2011.

Suwandi, 39 tahun, warga Bekasi harus kehilangan telapak tangan, karena sabetan golokĀ  yang mengenai pergelangan tangan kanannya.

Bapak tiga anak ini dibacok setelah dipepet oleh enam pelaku yang menggunakan tiga sepeda motor.

Dalam kondisi berlumuran darah, Suwandi berhasil mempertahankan tas berisi uang milik perusahaan yang dibawanya.

"Sempat terjadi tarik menarik antara Wandi dengan pelaku. Akhirnya tas itu berhasil diselamatkan," jelas Dadi, 43 tahun, kakak Suwandi, Jumat 28 Oktober 2011.

Menurut Dadi, sudah lebih dari 15 tahun adiknya itu bekerja di PT Master Steel. "Karena dipercaya oleh bos, Wandi sering disuruh mengambil uang milik perusahaan dari Bank," paparnya.

Dadi menceritakan, saat kejadian, Suwandi habis mengambil uang di Bank Ekonomi Cabang Kelapa Gading, lalu menuju kantornya di kawasan Pegangsaan Dua. "Saya belum tahu berapa jumlah uang yang ada didalam tas Wandi. Tapi biasanya dia sering mengambil uang sebanyak Rp 800 juta," ucapnya.

Sampai di depan Pom Bensin Pintu Satu, Suwandi dipepet dan dibacok. Lalu terjadilah perebutan tas. Mungkin karena aksinya diketahui banyak orang, keenam pelaku itu kabur. "Sepertinya pelaku sudah mengincar Wandi, karena mereka tahu Wandi habis ngambil uang," jelasnya.

Setelah itu, warga yang melihat Suwandi berlumur darah, langsung dibawa ke RS Gading Pluit yang tak jauh dari lokasi. Telapak tangan kanan korban yang masih mengenakan sarung tangan warna hitam, sempat tertinggal di lokasi kejadian dan menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Kepala IGD Rumah Sakit Pluit Kelapa Gading, Dr Heru Mulyanto, mengatakan, ada kemungkinan telapak tangan korban yang putus bisa disambung kembali. "Kita berusaha, karena masih kurang dari 6 jam bisa disambung lagi," kata Heru.

Hingga saat ini, korban belum bisa dimintai keterangan. Kini, Suwandi sudah memasuki ruang operasi untuk upaya penyambungan kembali.

Belum ada keterangan kepolisian menyangkut kejadian tersebut. Namun, sepeda motor milik korban Honda Supra X 125 warna biruĀ  nopol B 6276 TIH, berikut tas berwarna biru dongker diamankan di Polsek Kelapa Gading. (eh)

Laporan: Arnes Ritonga | Jakarta Utara

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024