Pondok Labu, Jakarta Selatan Banjir 1,5 Meter

Banjir di Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews - Banjir besar melanda kawasan pemukiman warga di RT 11/ RW 03 Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu 30 Oktober 2011.

"Kalau mbak ke sini pasti kelelep, apalagi airnya nambah terus," kata salah seorang warga, Deni Kusumawati saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 30 Oktober 2011.

Dia menjelaskan, banjir sebenarnya sudah terjadi dua minggu lalu. "Sekarang setinggi kepala orang dewasa. Saya saja yang tingginya 150 cm lebih, tenggelam," kata dia.

Setidaknya, Deni menambahkan, ada 120 rumah di RT11/RW 03 Pondok Bambu yang terendam banjir. Belum termasuk di wilayah lain. Sebagian warga kini mengungsi. "Ada yang di musala, yang lain bertahan menaikkan barang-barang. Air datang sangat cepat," kata dia.

Deni yang sedang hamil besar pun terpaksa ikut mengevakuasi sebagian barang. "Saat ini saya ada di kamar, saya hamil besar nggak bisa ke mana-mana. Kamar saya posisinya paling tinggi, itupun air tingginya sepinggang."

Sepengetahuan Deni, belum ada bantuan datang dari pihak pemerintah. "Belum ada perahu karet," kata dia.

Ia menambahkan, banjir sebelumnya melanda Mei 2011 lalu, tapi tak separah ini. "Tolonglah pemerintah bagaimana mencegah banjir seperti ini. Saat ini bahkan mengalahkan banjir lima tahunan, yang dua bulan lagi. Bagaimana nasib kami saat banjir lima tahunan?," tambah dia. (adi)

Kembali Sapa Penggemar di Saranghaeyo Indonesia, Xiumin EXO Akui Kangen Berat ke Fans
Masiroh, TKW asal Jawa Barat pulang setelah dikabarkan meninggal 22 tahun lalu

22 Tahun Dikabarkan Meninggal, Masiroh Kembali dan Ceritakan Kisahnya di Suriah

Seorang TKW bernama Masiroh pulang ke kampung halamannya di desa Pranggong, kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat setelah 22 tahun dikabarkan meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024