Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Hingga Malam

Awan mendung selimuti langit Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kawasan Jakarta dan sekitarnya masih berpotensi diguyur hujan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan intensitas curah hujan ringan dan sedang terjadi pada sore hingga malam hari.

Sementara itu, intensitas hujan lebat terjadi di kawasan Bogor pada malam hari. Tapi, curah hujan sedang diperkirakan sudah terjadi di kawasan itu pada siang hari, sama dengan wilayah Depok.

Menurut Kepala Bidang Cuaca Ekstrem BMKG, Kukuh Rubidiyanto, intensitas hujan akan makin tinggi sebelum memasuki puncak musim pada Januari dan Februari. Demikian juga dengan potensi angin dan petir.

"Puncak hujan Januari dan Febuari. Potensi angin dan petir akan lebih banyak dan baru berkurang saat masuk puncak musim hujan," ujar Kukuh kepada VIVAnews.com di Jakarta, Rabu 2 November 2011.

Kukuh menambahkan, musim hujan tahun ini terjadi dalam kondisi yang normal. Meski hujan juga dipastikan akan turun tanpa henti dalam beberapa hari.

"DKI waspada banjir itu wajib. Potensi banjir terjadi karena hujan deras di wilayah selatan seperti Depok dan Bogor," katanya.

Perubahan pola hujan akan terus terjadi. Pekan ini, hujan yang turun di seluruh kawasan Jakarta akan disertai dengan angin yang cukup kencang dan petir. Perubahan pola cuaca ini cenderung terjadi pada sore hari.

Semifinal Uber Cup 2024: Gregoria Menang, Apriyani/Fadia Tumbang

"Waspadai sejumlah wilayah yang akan mengalami kemacetan panjang akibat genangan air," tuturnya. (art)

VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Ikut Konversi Motor Listrik Gratis Ujung-ujungnya Disuruh Bayar

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar program konversi motor listrik gratis, pada pertengahan April 2024, ternyata hanya untuk kalangan tertentu tidak..

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024