Mahasiswi Trisakti Hilang

Polda Belum Pastikan Dea Hilang Terkait NII

Nadia Dwi Mahasiswi Trisakti yang hilang
Sumber :

VIVAnews - Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Gatot Edi Pramono, mengatakan pihaknya sudah menemukan titik terang keberadaan Nadia Dwi, Mahasiswa Trisakti yang sudah 11 hari menghilang.

"Kami masih mendalami dan diproses lebih dalam. Mudah-mudahan akan mendapat titik terang. Jika kami buka nanti takutnya Nadia akan menjauh," ujar Gatot Edi di Jakarta, Kamis 3 November 2011.

Gatot mengungkapkan setiap hari pihaknya mendapatkan progres yang cukup signifikan terhadap kasus hilangnya Nadia. Tetapi dia tidak menjelaskan seberapa jauh proses tersebut.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Dia hanya mengatakan sudah mendapat arah posisi yang bersangkutan. "Intinya kami mau dia ketemu dulu," singkat Gatot.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar, kasus hilangnya Nadia belum bisa dikaitkan jaringan Negara Islam Indonesia. Mengenai informasi tersebut, pihak kepolisian belum bisa memastikannya.

"Kami tidak bisa hanya dengan kemungkinan-kemungkinan. Polisi bekerja dari fakta-fakta dan bukti-bukti yang kami temukan di lapangan. Jadi kami belum mengarah ke soal itu (dugaan keterkaitan NII)," kata Baharudin.

Seperti diketahui, Ibu Dea, Emy Ismaini, mengatakan, sehari sebelum hilang, putrinya empat meminta uang untuk membayar kuliah semester IX.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Ayahnya kemudian memberikan uang Rp 3 juta. Belakangan baru diketahui Dea belum membayar uang kuliah untuk dua semester. 

Informasi terakhir yang diterima pihak kepolisian, tanggal 31 Oktober, Dea terlihat oleh temannya di sebuah mal di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dea tidak sendirian tapi bersama seorang teman pria. (umi)

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024