Polisi Kantongi Identitas Pembunuh Siswa PL

ilustrasi pembunuhan
Sumber :

VIVAnews - Polres Jakarta Selatan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan siswa SMA Pangudi Luhur Raafi Aga Winasya Benjamin, 17, yang tewas ditusuk oleh orang tidak dikenal di Shy Rooftop, sebuah bar kelas atas dan tempat hiburan di Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu dini hari kemarin.

"Kami sudah memiliki petunjuk siapa pelakunya. Biar ditangkap dulu, baru kita bicara. Nanti akan kami ungkap siapa, termasuk motifnya," kata Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Imam Sugianto saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 6 November 2011.

Menurut Kapolres, pihaknya telah meminta keterangan dari 12 saksi terkait pembunuhan itu. Mulai dari pengelola Shy Rooftop, satpam, sopir, dan teman-teman korban. “Kami juga akan meminta penjelasan pengelola, kenapa ada kejadian seperti itu tidak menunggu polisi. Tapi mereka langsung membereskan dan menutupnya. Jelas ini upaya menghilangkan barang bukti," kata Imam.

Seperti diketahui, petugas keamanan tempat hiburan tersebut telah lebih dulu membersihkan lokasi kejadian dengan mengepel darah dan melipat karpet. "Jelas ini ada kejanggalan," dia menambahkan.

Kapolres mengatakan korban datang ke lokasi tersebut karena diundang. Oleh karena itu, pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait.

Kepala Satuan Reskrim Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi, Budi Irawan menegaskan, penyidik juga tengah mencari pisau yang digunakan pelaku membunuh korban. "Kami masih lakukan penyidikan terhadap pelaku, barang buktinya juga masih kita cari," ujarnya.

Peristiwa pembunuhan ini terjadi pada Sabtu dini hari kemarin. Ketika itu korban masih duduk di kelas satu SMA Pangudi Luhur ini datang ke lokasi tersebut bersama kawan-kawannya. Namun, tepat pukul 02.00 WIB korban ditusuk oleh seseorang. Korban sendiri sempat dilarikan ke Rumah Sakit Siaga, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Namun nahas, nyawa korban tak dapat diselamatkan. Polisi sendiri baru mengetahui aksi pembunuhan itu setelah mendapatkan laporan dari pihak rumah sakit. Lokasi pembunuhan di kawasan Kemang sudah dibersihkan oleh pengelola seakan-akan pengelola ingin menutupi insiden itu. Kini, kasusnya sendiri masih ditangani oleh Polres Jakarta Selatan.

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan
RUPS BRI Insurance.

Raup Laba Bersih Rp474 Miliar pada 2023, BRI Insurance Bagikan Dividen Rp 118 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance sepakat membagi dividen tunai kepada pemegang saham senilai Rp118 miliar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024