Hujan Deras, Serpong-Pondok Gede Mati Lampu

Petugas PLN tengah memperbaiki jaringan listrik di Gardu Induk Gandul, Jakarta.
Sumber :
  • PLN Jawa-Bali

VIVAnews - Hujan lebat yang terjadi di beberapa wilayah yang terjadi di Jabodetabek mengakibatkan listrik padam di sejumlah daerah. Daerah yang mengalami mati lampu yakni di wilayah Serpong, Tangerang, dan Pondok Gede, Jakarta Timur.

Manajer Area Pengatur Distribusi PLN Disjaya Edwin Nugraha mengatakan hujan lebat yang terjadi di Tangerang mengakibatkan gardu listrik untuk wilayah Tangerang, Serpong dan Cikupa terganggu.

"Karena penyulang Serpong dan Tangerang menggunakan saluran udara bukan kabel, sehingga rentan jika terjadi hujan lebat," kata Edwin dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Minggu 13 November 2011.

Edwin menjelaskan, jaringan di area Serpong dan Tangerang menggunakan saluran udara yang rentan jika terjadi hujan lebat. Maka, untuk mengantisipasi risiko yang lebih besar, PLN melakukan isolasi setengah atau pemadaman bergilir terhadap gardu yang ada di wilayah Serpong dan Tangerang.

Menurut dia, saluran listrik untuk wilayah Serpong dan Tangerang akan kembali normal jika cuaca sudah relatif tenang. "Sudah ada tim di lokasi dan sedang melakukan recovery," ujarnya.

Sementara untuk wilayah Pondok Gede, ada indikasi gangguan kabel dan trafo listrik di Gardu Jati Rangon. Namun, PLN sudah melakukan manuver dan pada pukul 17.40 WIB listrik di wilayah itu sudah normal. Sedangkan untuk wilayah Serpong, kata Edwin, saat ini masih ada beberapa daerah yang mati lampu.

Informasi padamnya listrik di daerah itu dituturkan pembaca VIVAnews.com yang mengatakan listrik di daerah Serpong dan Pondok Gede padam saat hujan yang mengguyur di beberapa wilayah di Jabodetabek. (umi)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024