TEWASNYA SISWA PANGUDI LUHUR

Polisi: Pelempar Puntung Rokok Bisa Dipidana

Raafi Aga Winasya Benjamin
Sumber :

VIVAnews - Penyidikan terhadap kasus pembunuhan Raafi Aga Winasya Benjamin, siswa kelas III Pangudi Luhur hingga kini masih diterus dilakukan.

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan telah melakukan pra rekonstruksi untuk mengetahui situasi saat kejadian.

Dalam pra rekonstrusi tersebut, diketahui ada pemicu penyerangan kelompok Michael terhadap kelompok siswa Pangudi Luhur hingga ditusuknya Raafi. Salah satu teman Raafi diketahui telah membuang puntung rokok yang merupakan pemicu dari penyerangan itu.

Menurut keterangan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Imam Sugianto, pelaku yang menyulut batang rokok itu bisa saja dipidanakan. Tetapi, harus ada pihak yang merasa dirugikan dan melapor ke pihak kepolisian.

"Kami lihat kalau cukup unsur dan ada yang melapor dari orang merasa dilempar akan kami dalami. Kalau cukup unsurnya, ya kami proses," ujar Imam, Selasa 16 November 2011.

Dikatakan Imam, kejadian tersebut memang terjadi dibawah pengaruh alkohol. Saat kelompok Michael yang sedang berjoget dan ketika itulah aksi pelemparan puntung rokok terjadi. Akibatnya, kelompok Michael langsung menyerang kelompok Pangudi Luhur.

Menurut Imam, pihaknya menghimbau agar tempat hiburan harus selalu mengecek setiap tamu dan minuman yang dilarang masuk tempat hiburan tertentu.

"Tempat-tempat hiburan akan ditertibkan, dengan cara mengedarkan surat. Lalu koordinasi dengan pihak yang berkompetensi salah satunya Budpar. Minuman apa saja yang akan dimasukan ditempat tersebut," kata dia.

Seperti diketahui, Raafi Aga Winasya Benjamin dibunuh di Shy Rooftop, Kemang, Jakarta Selatan pada tanggal 5 November 2011 dini hari. Raafi diduga dibunuh menggunakan pisau. Selain Raafi, Gian, teman Raafi juga luka terkena sabetan pisau akibat kejadian tersebut.

Pihak keamanan Shy Rooftop diduga lalai saat pemeriksaan terhadap pengunjung sehingga pisau masuk dalam tempat tersebut. (eh)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024